Kopling Selalu Ditunggu Penikmat Kopi, Cita Rasa Kopi Sangat Nikmat

  • Whatsapp
BARISTA Andri Lesmana, Pengelola Kopling saat melayani salah satu anggota Polres di kawasan perkantoran Halimun. FOTO: ANGKI BANO

BANGGAI RAYA – Minum kopi kini telah menjadi gaya hidup. Tidak hanya orang tua, generasi milenial kini juga keranjingan dengan minuman nikmat ini.

Terbukti dengan banyaknya kedai-kedai kopi yang menjamur di kota Luwuk. Namun ada satu warung kopi yang cukup unik di Kota Luwuk karena menggunakan mobil.

Bacaan Lainnya

Adalah ‘Kopling” kepanjangan dari Kopi Keliling. Sesuai dengan namanya, kedai atau warung kopi ini berjualan keliling menyusuri jalanan di kawasan Kota Luwuk dan sekarang ini mangkal di kawasan perkantoran Halimun.

Kopling dapat ditemui di kawasan perkantoran Halimun depan kantor Pertanahan dan depan kantor Polres Banggai, Kelurahan Tombamg Permai, Kecamatan Luwuk Selatan. Kerennya lagi, kopi yang dijual bukanlah kopi instan yang langsung diseduh, melainkan kopi racikan seorang barista yaitu Andri Lesmana.

Ada sejumlah kopi pilihan yang tentunya terbaik di Indonesia, seperti kopi Aceh, Bali, hingga Toraja. Arabica, Robusta, semuanya tersedia.

Biji-biji kopi tersebut kemudian di-roasting dengan suhu panas kemudian diseduh dengan air panas hingga menghasilkan sari kopi terbaik untuk dinikmati. Meski dijual keliling di pinggir-pinggir jalan, namun rasa yang ditawarkan tidak kalah dengan kopi yang ada di coffee-shop, coffe house atau cafe.

Namun tentunya, harga yang dibanderol oleh penjual Koling lebih murah dari harga cafe. Jika biasanya secangkir kopi di cafe bisa berharga puluhan ribu rupiah, di Kopling anda cukup membayar Rp 15.000 saja. “Kita buka pagi hari sampai sore jam pulang kantor, hal ini untuk melayani pencinta kopi yang di komplek perkantoran ini,”jelas Andri Lesmana kepada Banggai Raya, Selasa (23/11/2021).

Dipilihnya lokasi komplek perkantoran Halimun ini tak lepas dari keberadaan beberapa kantor dengan pegawai maupun anggota Polres cukup banyak, hal tersebut dilakukan kopling untuk melayani pencinta kopi.

Kehadiran Koling ini mendapat apresiasi dari para pecinta kopi yang ada di komplek perkantoran. Karena kehadirannya  memudahkan konsumen untuk menikmati kopi.

“Pilihan kopinya banyak dari seluruh Indonesia. Proses penyajiannya juga unik karena masih berupa biji. Selain itu harganya murah sekali, jadi dapat menikmati kopi ala cafe dengan harga terjangkau,”jelasnya Kopling juga melayani kantor-kantor atau dealer yang akan mengadakan acara.

“Kalau ada yang ingin memakai jasa kopling kami siap melayani. Bagi pencinta kopi yang bekerja di kawasan perkantoran Halimun tidak perlu repot-repot cari kopi, bisa mampir di Kopling yang mangkal di depan Kantor Pertanahan dan Kantor Polres Banggai,” tandasnya. (*)

Penulis: Frangky Bano

Pos terkait