Ahmad Ali Tinggalkan AT, Dukung Anti Murad

BANGGAI RAYA- Wakil Ketua Umum Nasdem Ahmad Ali sepertinya telah menjatuhkan pilihan politik mendukung Sulianti Murad di Pilkada Banggai. Keduanya bahkan telah bertemu pasca pertemuan bersama Ketua Umum Gerindra yang juga Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto.

Pertemuan Sulianti Murad dan Ahmad Ali semakin memperjelas arah dukungan Partai Nasdem di Pilkada Banggai.

BACA JUGA:  Meneropong Keadilan Islam dalam Kasus Vina, Sebelum 7 Hari: Sebuah Refleksi Hukum dan Moral

Keduanya terlihat akrab saat bertemu, rangkulan tangan diantara kedua figur ini sebagai sinyal kuat Nasdem dan Gerindra berkoalisi.

Pertemuan ini juga semakin mempertegas bahwa Partai Nasdem akan meninggalkan Amirudin Tamoreka (Bupati Banggai) yang pada Pilkada 2020 lalu diusung Partai Nasdem. Koalisi Gerindra dan Nasdem menjadi kekuatan bagi Sulianti Murad memenangkan Pilkada Banggai 2024. Tak hanya Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) besutan Muhaimin Iskandar juga jadi incaran Sulianti Murad.

BACA JUGA:  Naik Turunnya Keuangan Syariah: Refleksi Ketidaksempurnaan

Ahmad Ali sendiri dikabarkan telah mendapat persetujuan dari Prabowo Subianto sekaligus rekomendasi Partai Gerindra maju sebagai calon Gubernur Sulawesi Tengah(Sulteng) Berpasangan dengan Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulteng Abdul Karim Aljufri. Sehingga semakin jelas koalisi antara Gerindra dan Nasdem di Pilgub Sulteng juga mengikut di semua Pilkada tingkat kabupaten kota se Sulteng. NAL