Anti Murad Temui Prabowo, Kode Keras Dukungan Penuh Presiden Terpilih

BANGGAI RAYA- Calon Bupati Banggai Sulianti Murad Husain menemui Presiden RI terpilih Prabowo Subianto. Pertemuan itu terjadi di rumah Prabowo di Kartanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan usai putusan MK terkait sengketa Pilpres. Saat itu bertepatan hadir Wakil Presiden RI terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Sulianti saat itu didampingi Amalya Murad Husain dan Aleg DPRD Banggai terpilih Wardani Murad Husain.
Tak hanya bertemu Prabowo-Gibran, Sulianti atau yang akrab disapa Anti juga menemui sejumlah petinggi Gerindra, diantaranya Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Pertemuan ini sangat jelas memberi pesan ke publik dan menggambarkan kode keras dukungan full (penuh) Prabowo untuk Sulianti Murad Husain di Pilkada Banggai.

BACA JUGA:  Wisatawan Asal Jakarta Tujuan Danau Ubur-Ubur Bokan Kepulauan Karam di Perairan Matanga

Sulianti Murad Husain mengatakan kunjungannya ke Kartanegara adalah untuk silaturahmi kepada Pak Prabowo sebagai Presdien RI terpilih dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Wakil Presiden terpilih.

“Kunjungan kami untuk silaturahmi sekaligus memberi ucapan selamat kepada Pak Prabowo dan Mas Gibran sebagai pemenang Pilres 2024,” kata Sulianti.

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo memberi wejangan dan motivasi untuk menatap pertarungan di Pilkada Banggai 2024.

“Alhamdulilah, Pak Prabowo merespon baik keinginan saya maju sebagai calon Bupati Banggai. Beliau (Prabowo) juga memotivasi kami untuk terus bergerak maju, berbuat yang terbaik untuk kemaslahatan masyarakat Kabupaten Banggai,” tuturnya.

BACA JUGA:  Meneropong Keadilan Islam dalam Kasus Vina, Sebelum 7 Hari: Sebuah Refleksi Hukum dan Moral

Untuk diketahui, Sulianti Murad Husain telah menunjukkan kesiapannya untuk maju sebagai Calon Bupati Banggai. Selain telah menyatakan siap maju lewat perahu partai Gerindra, Sulianti juga telah mendaftar di DPC PKB Kabupaten Banggai.

Niat yang tulus untuk membangun Kabupaten Banggai menuju lebih baik menjadi motivasi tersendiri bagi putri Almarhum Murad Husain ini.

Sementara calon lainnya seperti Bupati Banggai yang berstatus petahana Amirudin Tamoreka belum menunjukkan keseriusannya. Disamping tak memiliki partai, Amirudin juga tidak menutup kemungkinan akan ditinggalkan partai pengusungnya di Pilkada 2020, yakni Nasdem dan PKB yang dikabarkan akan merapat ke Anti Murad. Sementara itu Partai Golkar juga belum bisa dipastikan akan mengusung Amirudin Tamoreka. Pasalnya, ada kader terbaik Golkar Samsulbahri Mang yang ‘mengganggu’ jalan politik Amirudin untuk merebut partai berlambang beringin ini.

BACA JUGA:  Rayakan Iduladha 1445 Hijriah, DSLNG Berbagi Kurban 17 Ekor Sapi

Sementara PDI Perjuangan yang memiliki 6 kursi di DPRD Banggai hasil pemilihan legislatif 2024, dipastikan akan mendorong kadernya, salah satunya Herwin Yatim.

Sehingga bagi sang petahana tidak ada alternatif lain selain maju lewat Jalur independent ketika seluruh partai politik tak mengusungnya di Pilkada Banggai nanti. NAL*