Amirudin ‘Restui’ Pengumpulan KTP Dukungan untuk Pilkada Banggai

BANGGAI RAYA-Di tengah geliat Pilkada Banggai yang terus meningkat, ditandai dengan upaya pendaftaran kandidat di partai politik, muncul pula gerakan penggalangan KTP atau kartu tanda penduduk, guna mendukung Amirudin Tamoreka, bupati saat ini yang kembali mencalonkan diri untuk periode 2024-2029.

Kelompok yang tengah menggalang dukungan KTP untuk Amirudin Tamoreka adalah Forum Masyarakat Independen (Formi). Kelompok ini bahkan mendirikan tenda di kawasan Teluk Lalong Luwuk, guna menerima warga yang hendak memberikan fotocopy KTP. Pengumpulan KTP adalah langkah dukungan untuk jalur independen atau calon perseorangan, dan bukan melalui partai politik.

BACA JUGA:  Naik Turunnya Keuangan Syariah: Refleksi Ketidaksempurnaan

Tim Liaison Officer (LO) Amirudin Tamoreka Zaidul Bahri Mokoagow dan Ramdan yang ditemui usai mengambil formulir pendaftaran di PAN Banggai, Kamis (25/4/2024) mengatakan, langkah mereka mengambil formulir pendaftaran di partai politik, adalah langkah resmi Amirudin Tamoreka mengajukan pencalonan melalui jalur partai politik. Karenanya kata Zaidul Mokoagow, mereka sebagai LO tidak terkait dengan kelompok yang menggalang dukungan KTP.

BACA JUGA:  Rayakan Iduladha 1445 Hijriah, DSLNG Berbagi Kurban 17 Ekor Sapi

Namun Ketika ditanyakan apakah upaya penggalangan dukungan KTP diketahui Amirudin Tamoreka, Zaidul Bahri mengatakan bahwa hal itu pasti diketahui Amirudin. “Penggalangan KTP itu direstui Amirudin, karena ada kelompok masyarakat yang berinisiatif melaksanakannta. Tentu bupati mempersilakan kalau ada berinisiatif mengumpulkan dukungan KTP. Tapi itu bukan digerakkan oleh Amirudin,” ujarnya.

BACA JUGA:  Meneropong Keadilan Islam dalam Kasus Vina, Sebelum 7 Hari: Sebuah Refleksi Hukum dan Moral

Menurut dia, tentu tidak mungkin Amirudin melarang bila ada yang menggalang dukungan KTP. DAR

Pos terkait