Koalisi Gerindra-Nasdem Hampir Pasti

BANGGAI RAYA- Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali menemui Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Presiden RI terpilih Prabowo Subianto. Ahmad Ali mendatangi kediaman Prabowo di Kartanegara, Jakarta Selatan, Selasa, (23/4/2024).

Dari pertemuan bersama Prabowo ini, Ahmad Ali dikabarkan telah menerima rekomendasi Partai Gerindra untuk maju sebagai Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Berpasangan dengan Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulteng Abdul Karim Aljufri, seperti dilansir dari Kaidah.id.

BACA JUGA:  Naik Turunnya Keuangan Syariah: Refleksi Ketidaksempurnaan

Kabar itu semakin diperkuat dengan beredarnya foto Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri alias AKA, yang diapit oleh Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. Di foto tersebut, terlihat AKA memegang map berkop Partai Gerindra.

Tak hanya Ahmad Ali, pada hari yang sama, juga terlihat Calon Bupati Banggai sekaligus Ketua DPC Gerindra Banggai, Sulianti Murad Husain menyambangi kediaman Prabowo Subianto di Kartanegara, Jakarta Selatan. Saat itu Sulianti didampingi Amalya Murad Husain dan Wardani Murad Husain. Mereka bertemu langsung Presiden RI terpilih Prabowo Subianto yang saat itu bertepatan hadir Wakil Presiden RI terpilih Gibran Rakabuming Raka.

BACA JUGA:  Meneropong Keadilan Islam dalam Kasus Vina, Sebelum 7 Hari: Sebuah Refleksi Hukum dan Moral

Jika Gerindra telah memantapkan pilihan mengusung Ahmad Ali di Pilgub Sulteng, bisa dipastikan Pilkada serentak di Sulteng koalisi Gerindra-Nasdem berlangsung linear ke tingkat kabupaten/kota termasuk pula Kabupaten Banggai.

Dengan rekomendasi Gerindra yang mengusung Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri di Pilgub Sulteng , memberi sinyal koalisi Nasdem-Gerindra di Pilkada Banggai makin pasti. Terlebih, sebelumnya telah terjalin komunikasi yang baik antara Sulianti Murad Husain dengan Ketua DPD Nasdem Banggai Batia Sisilia Hadjar dan jajaran petinggi Nasdem Lainnya. Bahkan informasi yang diterima Banggai Raya sebelum pertemuan bersama Prabowo Subianto, telah terjalin komunikasi yang baik antara Ahmad Ali dan Sulianti Murad. Dimana Ahmad Ali merespon baik rencana Sulianti Murad untuk maju di Pilkada Banggai. NAL