Selesai Ditata HIMABIO UMLB, Wisata Pantai Kantala Poroan Akan Diresmikan 23 November

  • Whatsapp
TIM HIMBABIO UMLB menggenjot penataan wisata Pantai Kantala Poroan. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Tim Himpunan Mahasiswa Biologi (HIMABIO) Universias Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) telah merampungkan kegiatan Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) di Desa Poroan, Kecamatan Lamala.

Salah satu kegiatan yang dilakukan selama di lapangan oleh Tim HIMABIO kampus hijau itu adalah menata obyek wisata Pantai Kantala Poroan. Rencananya, wisata pantai itu akan diresmikan pada 23 November 2021 ini.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Ketua Prodi HIMABIO UMLB, Wahyudin Abd Karim M.Si., kepada Banggai Raya, Sabtu (20/11/2021) via pesan WhatsApp.

Ia menjelaskan, penataan wisata Pantai Kantala telah selesai 100 persen dan siap untuk diresmikan. Peresmian ini akan berlangsung sekitar Pukul 10.00 WITA di pantai wisata tersebut.

“Yang diundang dalam peresmian ini, phak ademisi, Rektor dan jajarannya. Semua dekan serta pejabat kampus UMLB,” ujar Wahyudin Abd Karim yang juga Pembina PHP2D itu.

Selain pihak akademisi, HIMABIO UMLB juga akan menghadirkan Camat Lamala, Kepala Desa, BPD, Ibu-Ibu PKK dan warga sekitar Desa Poroan. “Nanti yang resmikan rencananya Pak Rektor dan didampingi Pak Camat serta Ibu Kades Poroan,” jelasnya.

Kaprodi Wahyudin Abd Karim berharap, semoga diresmikannya desa wisata baru yang ada di Desa Poroan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di desa, serta memacu desa yang ada Kecamatan Lamala untuk bersama-sama menggali potensi pariwisatanya.

“Kami juga berharap baik masyarakat maupun pemerintah desa dapat terus mengembangkan pariwisatanya dan selalu bekerjasama serta berkoordinasi dengan pihak Unismuh Luwuk Banggai,” harapnya.

Selain itu, Ia juga berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai dalam hal ini Dinas Pariwisata untuk membantu Desa Poroan dalam pengembangan desa wisata serta selalu mendukung program yang dijalankan oleh adik-adik mahasiswa khusunya UMLB.

“Terakhir kami berharap, progam yang kami rintis ini tetap berjalan dan berkelanjutan di masa yang akan datang, demi terwujudnya pembangunan berkelanjutan untuk membantu perekonomian masyarakat pesisir Kabupaten Banggai,” tuntasnya. (*)

Penulis: Jajad

Pos terkait