Penghujung Tahun, Bupati Balut Lantik 8 Pejabat Eselon II, Ini Daftarnya!

BANGGAI RAYA – Setelah mengikuti asesmen dan uji kopetensi beberapa waktu lalu akhirnya delapan orang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Banggai Laut (Balut) Sofyan Kaepa dengan masing-masing jabatan sebagai pimpinan tinggi pratama atau Eselon II b.

Pelantikan kali ini dilaksanakan di aula pendopo rumah dinas Bupati Balut pada Jumat sore (29/12/2023). 

Delapan orang yang dilantik berdasarkan surat keputusan Bupati Balut nomor 821.2.22/156/BKPSDMD/2023 tahun 2023 tersebut adalah, Masrin Saluhu dilantik sebagai Asisten Adminitrasi Umum, Sunarto Sululing sebagai Stap Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Sumarto M. Lalu sebagai Kepala Dinas Perikanan dan Asyur Aswadi dilantik sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. 

BACA JUGA:  Sepupu Berkelahi di Luwuk, Satu Meninggal

Selanjutnya Muhammad Lutfi  Badar dilantik sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Hasmiati Londol sebagai Kepala Dinas  Komunikasi dan Informatika, M Iqbal Wirajaya Dg. Nusu sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan serta Steven W. Musa dilantik sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan. 

Dari delapan Kepala SKPD yang dilantik dengan jabatan masing-masing terdapat satu dinas baru di Balut yakni Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan. 

BACA JUGA:  Operasi Patuh Tinombala Dimulai, Berlangsung Hingga 28 Juli 2024

Juga ada satu Kepala Dinas yang harus mendapatkan persetujuan Menteri Dalam Negeri RI yakni Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan SK Mendagri nomor 800.1.3.3-6605 tahun 2023. 

Dalam sambutan singkatnya, Bupati Sofyan Kaepa mengucapkan selamat kepada kedelapan orang yang baru dilantik dan diambil sumpahnya. 

“Semoga amanah yang diberikan bisa dilaksanakan sebaik-baiknya, dan selalulah bekerja dengan giat, ciptakan inovasi dan selalu berkoordinasi”, kata Bupati. 

BACA JUGA:  Alasan Ahmad Ali Dukung Sulianti Murad, Tinggalkan Amirudin

Menurutnya, patut bersyukur dengan adanya Dinas Damkar dan Penyelamatan dengan Kepala Dinasnya di tahun ini pula Balut akan mendapatkan bantuan mobil pemadam kebakaran.  

“Untuk itu insyah Allah di awal bulan Januari 2024 nanti saya akan melaksanakan pelantikan lagi dan nanti yang akan menduduki jabatan adalah putra putri asli Banggai”, tutur Sofyan Kaepa. 

Di akhir sambutannya Bupati berpesan agar apa bila masih ada pekerjaan yang belum tuntas di jabatan sebelumnya, harus diselesaikan. Asw

Pos terkait