Bupati Balut Lepas 56 Calon Jamaah Haji, Ini Nama Termuda dan Tertua!

BANGGAI RAYA – Sebanyak 56 orang calon jemaah haji (CJH) Kabupaten Banggai Laut (Balut) secara resmi dilepas keberangkatannya oleh Bupati Balut, Sofyan Kaepa, Rabu 7 Juni 2023, di Masjid Agung.

Calon Jemaah Haji tersebut terdiri dari laki-laki 25 orang dan perempuan 31 orang yang semuanya tersebar di tujuh kecamatan se Kabupaten Balut.

Rinciannya sebagai berikut, Kecamatan Banggai sebanyak 16 orang, Banggai Tengah 2 orang, Banggai Selatan 1 orang dan kecamatan Banggai Utara sebanyak 15 orang CJH. Untuk kecamatan Bokan Kepulauan sebanyak 14 orang, Bangkurung 7 orang serta kecamatan Labobo sebanyak 1 orang.

BACA JUGA:  Alasan Ahmad Ali Dukung Sulianti Murad, Tinggalkan Amirudin

Dari puluhan CJH, calon haji tertua bernama Kasau Tetteng Allae (86) asal Desa Bentean, Kecamatan Banggai Tengah. Sementara yang termuda bernama Arnia Arsan asal desa Bungin kecamatan Bokan Kepulauan.

Pelepasan CJH kali ini dihadiri Bupati Balut, Sofyan Kaepa, Wabup Balut, Ablit H. Ilyas, Sekda Balut , Ruslan Tolani dan beliau juga termasuk salah satu CJH merangkap sebagai Ketua rombongan. Hadir juga para Staf Ahli, Asisten, para pimpinan OPD lingkup pemda Balut, unsur Forkopinda serta seluruh CJH beserta keluarga.

BACA JUGA:  Sepupu Berkelahi di Luwuk, Satu Meninggal

Dalam sambutannya, Bupati Sofyan Kaepa berpesan agar seluruh CJH Balut bisa mendoakan yang terbaik buat daerah Balut. “Insyah Allah doa para CJH nanti daerah ini dari hari ke hari, minggu ke minggu dan bulan ke bulan serta tahun ke tahun bisa maju pembangunannya di segala bidang dan bisa dinikmati seluruh masyarakat Balut,” kata Bupati Sofyan Kaepa.

Orang nomor satu ini juga mengharapkan doa dari seluruh CJH agar mendoakan pemerintahnya agar tetap sehat dalam menjalankan tugas. “Kalau kesehatan masih kami miliki insyah Allah tahun depan CJH Balut tidak lagi naik kapal laut, tapi kita sudah bisa menggunakan lapangan terbang Prinmandafar Balut”, tambahnya.

BACA JUGA:  Ribuan Warga Toili Sambut Ahmad Ali-Sulianti Murad

Di akhir sambutannya, Bupati berpesan agar seluruh CJH bisa menjaga kesehatannya, jaga pola makan, selalu berkoordinasi, saling membantu satu sama lain dan gunakanlah waktu sebaij mungkin agar sekembalinya nanti bisa menjadi haji yang mabrul. Asw

Pos terkait