Tidak Sekadar Mewisuda, AMIK Luwuk Gelar Job Fair Bantu Alumni Dapat Pekerjaan 

BANGGAI RAYA- Tidak sekadar meluluskan para ahli madya komputer, Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Luwuk juga membantu alumninya dalam mendapatkan pekerjaan.

Untuk membantu alumninya mendapatkan pekerjaan, kampus di bawah naungan Yayasan Pendidikan Nurmal menggelar Job Fair atau bursa kerja yang dirangkaikan dengan acara Wisuda, Sabtu 30 Desember 2023 di Hotel Estrella Luwuk.

Job Fair atau bursa kerja itu dibuka secara resmi oleh perwakilan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Tengah, Zein.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

Hadir dalam pembukaan,Kepala LLDIKTI Wilayah XVI Gosulutteng, Munawir Razak Sekretaris Kabupaten Banggai, Ir. Abdullah Ali, Kadisnakertrans Banggai, Ernaini Mustatim, Kaban Kesbangpol Banggai, Syaifudin Muid, WR 3  Unismuh Luwuk, Dr. Agung K Djibran, Ketua Yayasan Pendidikan Nurmal Dr. Marwan Londol, dan Direktur AMIK Luwuk, Heriyanto Sahidu serta jajarannya.

Dalam sambutannya, Direktur AMIK Luwuk, Heriyanto Sahidu S.Sos., S.Kom, MM., mengatakan,  Job Fair ini kali kedua dilaksanakan kampus AMIK Luwuk.

“Kegiatan Job Fair ini dibuka khusus untuk alumni dan mahasiswa aktif AMIK Luwuk. Untuk buka umum, kita belum bisa,” ungkap Heri, sapaan akrab Direktur berdarah Saluan Nambo itu 

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

Ia mengaku, kegiatan Job Fair ini dibuka secara legal dan telah mendapat izin langsung dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Banggai. Hanya saja, dikhususkan bagi alumni dan mahasiswa aktif.

“AMIK Luwuk tidak hanya sekadar mewisuda, tapi kita juga berupaya bagaimana membantu alumni untuk mendapatkan perkejaan. Jadi begitu wisuda, dibantu untuk dicarikan perkejaan,” kata Heri.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

Olehnya, dalam job fair ini momentum yang sangat tepat bagi para alumni untuk melamar pekerjaan sesuai skill uang dimiliki.

Apresiasi

Bursa kerja atau job fair ini mendapat apresiasi yang setinggi-tingginya dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi baik kabupaten maupun provinsi.

Seperti yang diungkapkan Kadisnakertrans Banggai, Ernaini Mustatim.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, di mana wisuda dibarengi job fair. Ini luar biasa,” kata Kadis Emi, sapaan akrabnya. (*)

Pos terkait