Emak-Emak di Rumah Ditawari Program Rp1 Juta Satu Perkarangan

  • Whatsapp
Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka menawarkan program satu juta satu perkarangan untuk emak-emak di rumah dalam upaya peningkatan pendapatan keluarga. FOTO: JAJAD

BANGGAI RAYA- Untuk meningkatkan pendapatan masyarakat khususnya kaum emak-emak di rumah, Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka menawarkan program satu juta satu perkarangan, yang merupakan program prioritasnya.

Hal ini diungkapkan Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka saat memberikan sambutan di acara Hari Keluarga Nasional ke 29, Senin (27/6/2022) di Halaman Kantor Dinas P2KBP3A Banggai.

Bacaan Lainnya

“Ini agak menarik, untuk meningkatkan pendapatan ibu-ibu di rumah, Pengurus Asosiasi Kelompok UPPKS (AKU) bisa bekerjasama dengan dinas terkait. Ada program satu juta satu perkarangan. Di sana ada dana yang bisa digunakan dalam rangka meningkatkan pendapatan masyarakat,” ungkap orang nomor satu di Kabupaten Banggai itu.

Diketahui, Asosiasi Kelompok UPPKS (AKU) merupakan wadah untuk menghimpun potensi dan daya saing kelompok UPPKS. Dalam momentum Harganas, AKU juga hadir dengan memamerkan produk-produk unggulan hasil para ibu-ibu.

Terkait program satu juta satu perkarangan ini kata Bupati, sejatinya sudah berjalan sejak tahun 2021 lalu. Namun Ia melihat, program itu belum benar-benat tepat sasaran sesui harapan Bupati bersama Wakilnya.

“Masih dilakukan secara kelompok, jadi belum sesuai dengan apa yang menjadi komitmen saya bersama Pak Wakil Bupati. Yang dimaksudkan satu juta satu perkarangan, yaitu kegiatan yang dilakukan di perkarangan. Kemarin itu dilakukan per kolompok,” cetusnya.

Bupati menambahkan, peraturan bupati dalam merealisasikan program satu juta satu perkarangan telah diasistensi di tingkat provinsi. Sehingga Ia berharap, program ini bisa terwujud sesuai yang dicita-citakanya saat berkampanye lalu. JAD

Pos terkait