DSLNG Telah Donorkan 1.659 Kantong Darah untuk PMI Banggai

  • Whatsapp
FOTO: DOKUMENTASI DSLNG

BANGGAI RAYA- PT Donggi -Senoro LNG (DSLNG) tercatat telah mendonorkan 1.659 kantong darah untuk Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banggai. Ribuan kantong darah itu didapatkan dalam aksi donor darah yang digelar secara berkala di lingkungan Kilang DSLNG sejak tahun 2018 hingga tahun 2022 ini.

Jumlah ini belum termasuk sejumlah aksi donor darah yang telah digelar DSLNG bersama Kodim 1308/Luwuk-Banggai sejak masa awal pembangunan kilang di sejumlah kecamatan sekitarnya.

Bacaan Lainnya

Dan yang terbaru, sebanyak 253 pendonor ikut berpartisipasi dalam aksi donor darah pada Rabu (22/6/2022) lalu. Kegiatan itu adalah yang pertama kali, setelah sempat terhenti selama masa pandemi Covid-19, sebab aksi donor darah terakhir kali digelar pada Januari 2020 lalu. Aksi donor darah rutin ini melibatkan karyawan dan pekerja kontraktor di lingkungan Kilang DSLNG di Desa Uso, Kecamatan Batui.

Sejak Tahun 2018, tren pendonor secara keseluruhan terpantau meningkat. Hal ini menunjukkan kesadaran sosial dan kesehatan karyawan serta mitra kerja di lingkungan Kilang DSLNG yang semakin tinggi. Ini terlihat dari pelaksanaan donor darah yang baru saja dilangsungkan, dan jumlah pesertanya paling banyak. Aksi donor darah kali ini tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan menyesuaikan status daerah Kabupaten Banggai yang berada pada level 1 PPKM. (*)

Pos terkait