Besok, DPMD Banggai Mulai Distribusikan Logistik Pilkades Serentak Yang Diikuti 192 Desa

  • Whatsapp
TAMPAK sejumlah pegawai tengah menyortir dan mengepak surat suara Pilkades yang akan segera didistribusikan ke kecamatan hingga desa. FOTO: JAJAD

BANGGAI RAYA- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Banggai menjadwalkan untuk pendistribusian logistic Pilkades serentak yang diikuti 192 desa, akan dimulai Sabtu besok 29 Oktober 2022.

Pendistribusian logistic Pilkades serentak ke kecamatan-kecamatan ini akan dilakukan selama dua hari yakni 29-30 Oktober 2022. Dan dipastikan, logistic akan sampai ke desa-desa yang menyelenggarakan pesta demokrasi Pilkades Serentak Gelombang I, pada 31 Oktober hingga 1 November 2022 mendatang.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Kadis DPMD Banggai, Amin Jumail kepada wartawan saat kedatangan Kapolres Banggai, AKBP Yoga Priyahutama SH, SIK, MH, dalam rangka pengecekan logistik, Jumat sore 28 Oktober 2022.

“Insya Allah besok (Sabtu, Red) kita sudah mulai distribusikan logistic. Untuk pendistribusian ini, kita bagi empat zona, setiap zona ada kepala bidang yang bertanggungjawab,” ujar Kadis Amin Jumail.

Kadis Banggai bersama Kapolres Banggai saat pengecekan kesiapan logistik Pilkades. FOTO: JAJAD

Kadis mengatakan, dalam suksesnya Pilkades ini, DPMD Banggai juga dibantu TNI Polri dalam memantau dan mengawal jalannya tahapan Pilkades serentak.

“Harapan kita, besok (Sabtu) sampai lusa itu tuntas pendistribusiaan ke kecamatan. Kenapa tidak sampai ke desa langsung? Karena kita mengingat waktunya masih lama dengan voting day (yang akan dilaksanakan 2 November),” kata Kadis.

Ia memastikan, logistic Pilkades akan sampai ke desa-desa pada 31 Oktober hingga 1 Oktober 2022. “Senin dan Selasa, dipastikan logistic sudah sampai ke desa-desa, dan saat voting day semuanya lengkap logistic. Karena nanti di desa, akan ada berita acara yang harus ditandatangani panitia desa,” tutur Kadis Amin Jamail.

Kadis Amin memastikan, akan mengkroscek ulang logistic, sebelum didistribusikan ke setiap kecamatan yang akan menyelenggarakan Pilkades serentak.

Pos terkait