H-9 Pemilu, KPU Banggai Mulai Distribusi Logistik Dapil 2 dan 4

BANGGAI RAYA-KPU Banggai mulai mendistribusikan logistik pemilu tahun 2024, Senin (5/2/2024) siang. Prosesi pelepasan perdana dilaksanakan di kantor KPU Banggai, dihadiri Asisten 1 Nurdjalal, Bawaslu, Kajari, pimpinan Polres dan Kodim serta lembaga lain.

Ketua KPU Banggai Santo Gotia mengatakan, Senin hari ini Dapil 2 terdistribusi secara keseluruhan untuk 6 kecamatan, dan sebagian Dapil 4 yakni Kecamatan Kintom, Toili Barat, Toili dan Moilong.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

Ia mengatakan, H-1 dipastikan semua logistik sudah di TPS dan pemilu bisa berjalan sesuai tahapan.

Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Nurdjalal mengatakan bahwa kegiatan ini adalah pertanda kerja KPU dan jajaran bisa sesuai tahapan. “Semoga proses distribusi berjalan lancar dan mendapatkan perlindungan Allah SWT,” kata Nurdjalal.

Kajari Banggai Raden Wisnu Bagus Wicaksono mengatakan, kehadiran kejaksaan untuk memberikan dukungan pada KPU Banggai. Ia mengatakan, Kejari Banggai selalu berdiskusi dengan stakeholder lain agar ada mitigasi terhadap proses pemilu, khususnya distribusi logistik. “Proses distribusi tetap harus dievaluasi terus,” kata Kajari.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

Kabag Ops Polres Banggai Kompol Prastiyo mengatakan, pelepasan distribusi logistik ini sesuai dengan tahapan dan janji KPU Banggai. Polres siap mengawal pergeseran logistik pemilu sampai di PPK dan TPS.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

Ketua Bawaslu Banggai Ridwan mengatakan, pelepasan distribusi logistik ini adalah bentuk komitmen KPU Banggai dan Bawaslu, untuk tidak mengulangi catatan hitam sebelumnya. Apa yang telah dilakukan KPU Banggai adalah bentuk kerja keras seluruh jajarannya dan Bawaslu Banggai selalu memberikan support.

Proses pengangkutan dilakukan atas kerja sama dengan PT Pos Indonesia. DAR

Pos terkait