Banggai Tuan Rumah Rakor Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak se Sulteng

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Suatu kebanggaan, Kabupaten Banggai menjadi tuan rumah dalam kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor)  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak se Sulawasi Tengah (Sulteng) yang akan digelar pada Selasa besok (24/5/2022).

Rapat Koordinasi ini akan berlangsung di Hotel Estrella Luwuk yang rencananya dimulai Pukul 08.00 pagi. Kegiatan dalam rangka membangun sinergitas dan singkronisasi kegiatan antara pusat, provinsi dan kabupaten ini diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulteng.

Bacaan Lainnya

Menjadi tuan rumah, Kepala Dinas P2KB-P3A Kabupaten Banggai, Dr. dr. Anang Otoluwa menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kepercayaan yang diberikan, sebagai tempat diselenggaranya rakor tersebut.

“Kegiatannya besok, panitia penyelenggaranya langsung dari Provinsi Sulteng. Kegiatan Rakor akan dimulai pada jam 08.00 pagi di Hotel Estrella Luwuk,” ujar Dr. dr. Anang Otoluwa kepada Banggai Raya, Senin (23/5/2022).

Berdasarkan jadwal rapat koordinasi yang ditandatangani Kadis P3A Provinsi Sulteng, Dr. Zubair, dalam pembukaan akan dihadiri Bupati Banggai untuk memberikan sambutan selamat datang kepada peserta. Kemudian, dalam susunan acara juga tertera sambutan Gubernur Sulteng, sekaligus membuka rakor tersebut.

Usai pembukaan, Rakor dilanjutkan dengan sejumlah materi mulai dari Kebijakan Pemerintah Pusat dalam pelaksanaan program prioritas kementeriaan PP dan PA di daerah Provinsi Sulteng 2022-2023, Penguatan Kelembagaan terhadap percepatan pembentukan kabupaten/kota layak anak, dan arah kebijakan program dan kegiatan Dinas P3A tahun 2022/2023.

Berikutnya, materi tentang peran sektor pendidikan dalam percepatan pembentukan kabupaten/kota layak anak, dan peran sektor kesehatan dan kesejahteraan dasar dalam percepatan pembentukan kabupaten/kota layak anak. Kemudian dilanjutkan dengan diskusi.

Kadis dr. Anang Otoluwa berharap, kegiatan Rakor Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak se Sulawasi Tengah ini bisa berjalan lancar dan sukses. (*)

Pos terkait