Warga Berhasil Gagalkan Aksi Curanmor di Puge Bukit Mambual, Pelaku Lari ke Hutan Saat Dikejar

BANGGAI RAYA- Sabtu 27 Januari 2024, sekitar Pukul 3.00 WITA, terjadi peristiwa pencurian motor di komplek RT 5, Kelurahan Bukit Mambual.

Beruntung aksi kejahatan itu berhasil digagalkan oleh warga setempat. Warga yang melihat pelaku menaiki sepeda motor yang hendak dicuri, spontan berteriak hingga pelaku turun dan lari dari kejaran massa.

Informasi adanya aksi kejahatan pencurian motor atau Curanmor ini diungkapkan Ketua RT 8, Kelurahan Bukit Mambual, Allen Rudi Moningka, Minggu pagi 28 Januari 2024.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

“Untung warga lihat, pas pelaku sementara naik itu motor. Jadi langsung diteriaki kemudian pelaku turun ke arah BTN Karena ketakutan dikejar warga,” ungkap Allen Rudi Moningka.

Atas kejadian ini, Ketua RT 08 memberikan peringatan kepada warganya untuk lebih hati-hati lagi dalam memarkirkan kendaraannya.

“Dengan adanya kejadian semalam dan pagi tadi maka diharapkan bagi para penghuni BTN Regency khususnya RT-08 agar lebih berhati-hati untuk memarkir kendaraannya apalagi bagi warga yang belum atau tidak memiliki pagar rumah,” katanya.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

Menurutnya, kejadian semalam Curanmor yang digagalkan oleh warga setempat dan pelakunya diduga lari ke bagian BTN Regency Bukit Mambual Blok B, rumah tidak memiliki pagar.

“Warga puge RT-05 mengejar bersama-sama dengan warga yang jadwal piket Ronda Malam RT-08 tapi pelakunya tidak didapat karena sudah lari di area hutan-hutan dan kejadiannya sekitaran pukul 3 malam,” terangnya.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

Olehnya,  disampaikan bagi warga yang pulang beraktivitas malam hari mulai di atas dari jam 12 malam akan dilakukan pemeriksaan oleh yang Piket Ronda malam. Baik kendaraan masuk maupun keluar.

“Ini dilakukan untuk keamanan bersama,” tandasnya. 

Diketahui, beberapa pekan ini Kelurahan Bukit Mambual mengaktifkan Ronda malam. Ada sedikitnya tiga pos ronda yang diaktifkan untuk menjaga keamanan lingkungan di malam hari. (*)

Pos terkait