Wakapolres Banggai Hadiri Rapat Penguatan Kelembagaan FKUB

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Wakapolres Banggai Kompol Margiyanta SH, menghadiri Rapat Penguatan Kelembagaan FKUB dan pelaksanakan program muhibbah kerukunan, Selasa (14/6/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh FKUB Kabupaten Banggai ini digelar di Ruang Rapat Umum Setda Banggai ini dibuka oleh Bupati Banggai diwakili Assisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Banggai, Hj. Nurdjalal, SH.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kegiatan ini, Unsur Pimpinan Forkopimda Wakil Ketua II DPRD Banggai, Kodim 1308 LB, Kejari Banggai, Ketua FKUB Provinsi Sulteng, Kaban Kesbangpol, Para Pimpinan OPD, Kepala Kemenag, Ketua dan pengurus FKUB Kabupaten Banggai, Para Pimpinan Majelis Keagamaan Kabupaten Banggai dan tamu Undangan.

Pada kesempatan itu, Assisten Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Setda Banggai membacakan sambutan tertulis Bupati Banggai yang mengatakan, bahwa FKUB adalah sebuah wadah perkumpulan beberapa agama untuk menjaga kerukunan antar umat beragama dan juga FKUB ini merupakan forum yang dibentuk oleh masyarakat dan difasilitasi oleh pemerintah dalam rangka membangun, memelihara, dan memberdayakan umat beragama untuk kerukunan dan kesejahteraan.

“Dan salah satu program kegiatan di FKUB Sulteng Yaitu “MUHIBBAH KERUKUNAN” Yakni “CINTA KERUKUNAN,” ucapnya.

Lanjutnya, gerakan cinta kerukunan tentunya untuk mempererat dan memperkuat persaudaraan dengan menerima masukan, bertukar pikiran, untuk membangun sebuah strategi, utamanya dalam menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Banggai.

“Melalui kesempatan ini, guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, Pemerintah Kabupaten Banggai menghimbau para tokoh agama, tokoh adat dan organisasi-organisasi kemasyarakatan untuk saling bekerja sama dan meningkatkan kepedulian,” ajaknya.

Bupati berharap, melalui forum ini kiranya dapat memberikan perhatian yang sungguh-sungguh dalam memberikan berbagai masukan atau gagasan.

“Sehingga apapun hasil yang di peroleh nantinya, dapat terus membangun kebersamaan yang sejalan dengan Visi Misi Pemerintah Kabupaten Banggai,” pungkasnya. RUM/*