Kapolres Banggai Hadiri Pelatihan Kewirausahaan Lapas Luwuk

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Kapolres Banggai, AKBP Yoga Priyahutama, SH, SIK, MH, menghadiri kegiatan pelatihan kewirausahaan warga binaan pemasayarakatan, dharma wanita dan masyarakat Luwuk di Lapas Kelas IIB Luwuk, Senin (13/6/2022).

Dalam kegiatan yang dibuka langsung Kepala Lapas Kelas IIB Luwuk, Yugo Indra Wicaksi, A.Md. IP., S.Sos, MM, turut dihadiri, pihak Bank Syariah Indonesia (BSI), Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Dharma wanita dan Masyarakat Luwuk sekitar 30 orang.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Kepala Lapas Kelas IIB Luwuk, mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan  pelatihan dalam rangka meningkatkan perekonomian usaha kecil menengah masyarakat Luwuk Banggai dan keluarga narapidana.

“Kemudian bagi keluarga narapidana yang ada di luar, agar bisa berusaha untuk keluarganya, walaupun suaminya ada di dalam Lapas, tapi anak dan istrinya bisa mencari penghasilan,” ucapnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pelatihan atau demo memasak oleh undangan yang hadir. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari. RUM/*