Roadshow Kelembagaan,  SKK Migas – JOB Tomori Santuni 200 Anak Yatim dan Sediakan Seribu Paket Sembako Murah

BANGGAI RAYA-Bulan Ramadhan sebagai bulan yang dipenuhi dengan berbagai kemuliaan, juga dimanfaatkan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu MInyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Perwakilan Kalimantan Sulawesi bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Joint Operating Body Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) untuk terus mempererat silaturahmi dengan stakeholder, sekaligus berbagi kebahagiaan dengan masyarakat.

Kegiatan berbagai itu digelar lada kegiatan bertajuk Roadshow Kelembagaan, sekaligus Safari Ramadhan digelar di Masjid Al Ikhlas Desa Bonebalantak, Kecamatan Batui Selatan pada Selasa (26/3/2024) dan di Masjid Al Mukmin Desa Karanganyer, Kecamatan Moilong, Rabu (27/3/2024).

Roadshow kelembagaan yang mengangkat tema Energi Kebersamaan tersebut, juga diisi dengan pemberian santunan kepada 200 anak yatim, masing-masing kecamatan 100 orang dan 1.000 paket sembako murah dibagi untuk dua kecamatan.

Kegiatan sosial yang dilaksanakan SKK Migas dan JOB Tomori khusus di bulan Ramadhan, menurut Relation Security & ComDev Manager JOB Tomori, Visnu C. Bhawono, selain santunan dan pasar sembako murah, juga bekerja sama dengan 45 masjid di sekitar area operasi untuk melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan, termasuk juga menggelar Ramadhan untuk anak-anak.

BACA JUGA:  Harga Gas Elpiji Tembus Rp60 ribu, Akademisi : Pemda Harus Tegas Pada Pangkalan

“Acara ini kami pandang penting, karena kesuksesan dan keberhasilan JOB Tomori tidak akan mungkin lepas dari bantuan serta dukungan masyarakat dan seluruh jajaran Pemda Banggai. Kami juga mengharapkan dukungan semua pihak untuk kelancaran kegiatan pengembangan sumur migas di Kecamatan Moilong yang mulai dilaksanakan tahun ini hingga tahun depan,” harap Visnu.

Kegiatan Roadshow Kelembagaan jelas Muhammad Ari Bagus Pratomo, perwakilan SKK Migas Kalimantan Sulawesi, merupakan kegiatan rutin yang akan dilaksanakan setiap tahun di bulan Ramadhan, bertujuan mempererat silaturahmi dengan masyarakat. Sebab kata dia, kegiatan industri hulu migas yang dilaksanakan JOB Tomori merupakan kegiatan negara yang bertujuan untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi negara dan masyarakat, salah satu contoh industri hulu migas diperuntukan untuk PLN, sehingga listrik bisa dinikmati masyarakat, termasuk juga pembangunan jargas untuk masyarakat. 

BACA JUGA:  Naas! Lakalantas di Masama Banggai, Dua Pemotor Alami Patah Tulang

“Di bulan yang baik penuh berkah ini, kami tak henti-hentinya memohon do’a dan restu dari bapak dan ibu sekalian untuk kelancaran kegiatan operasi yang dilaksanakan SKK Migas melalui JOB Tomori di tahun 2024 ini. Terima kasih atas dukungan masyarakat yang telah diberikan selama ini, dan SKK Migas memohon maaf jika masih ada kekurangan dalam berinteraksi dengan masyarakat. Kami sangat terbuka untuk menerima masukan maupun koreksi dari masyarakat,” tegas Ari.

Sementara itu, Bupati Banggai Amirudin dalam sambutannya yang dibacakan Sekcam Batui Selatan dan Sekcam Moilong di dua tempat kegiatan berbeda, menyampaikan apresiasi atas komitmen  SKK Migas dan JOB Tomori yang konsisten dalam memberdayakan masyarakat untuk melaksankan berbagai kegiatan sosial dan program pemberdayaan masyarakat. 

“Walaupun kegiatan ekplorasi dan produksi belum dilaksanakan JOB Tomori di Kecamatan Moilong, namun telah melaksanakan berbagai kegiatan sosial, baik di sektor pendidikan, kesehatan, pertanian, kepemudaan dan sektor keagamaan telah tersentuh dalam berbagai program pemberdayaan masyarakat. Sehingga mewakili pemerintah daerah, kami mengharapkan dukungan seluruh masyarakat demi kelancaran kegiatan operasi yang akan dilaksanakan JOB Tomori, agar semakin banyak lagi manfaat postif yang bisa dirasakan,” ungkap Sekcam Moilong, Sarpin. 

BACA JUGA:  Ketua TP PKK Banggai Hadiri Rakor PKK Provinsi Sulteng

Sekalipun hujan deras melanda wilayah Batui Selatan, namun tidak menyurutkan niat ribuan warga menghadiri kegiatan yang di pusatkan di Masjid Al Ikhlas Bonebalantak. Hal yang sama juga terlihat di Masjid Al Mukmin Kecamatan Moilong. 

Usai penyerahan santunan kepada ratusan anak yatim, mendengarkan tauziah, berbuka puasa dan sholat Magrib berjamaah, ratusan warga kembali memadati tempat pasar sembako murah yang disediakan panitia. Berkat kesiapan panitia, sehingga dapat diatur dengan tertib. Seluruh rangkaian kegiatan selasai pada pukul 19:00 wita. ***

Pos terkait