Wabup Morut Ingatkan Kepala Sekolah Harus Kreatif dan Inovatif

  • Whatsapp
Wabup Morut, H.Djira K menyematkan atribut kepada calon kepada peserta diklat calon kepala sekolah. FOTO: MEDIA CENTER DELIS & DJIRA

BANGGAI RAYA- Wakil Bupati Morowali Utara (Morut), H.Djira K membuka pendidikan dan pelatihan (Diklat) bagi calon kepala sekolah Morowali Utara di Puncak Bougenville Kolonodale, Senin (27/9/2021).

Diklat ini digelar atas kerja sama antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah (LPPKASPS) dan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Tengah.

Bacaan Lainnya

Turut hadir Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Morut, Ir. Ridwan, Plt. Sekdis Bernoulli Tanari, SPd, MPd, Jerry J. Barmo, SPd dan sejumlah undangan lainnya.

Sebelum membuka kegiatan, kepada peserta diklat Wabup Djira mengingatkan visi cerdas sebagai pedoman dalam menyusun program strategis untuk meningkatkan kualitas dan mutu organisasi sekolah.

“Kepala sekolah harus inovatif dan kreatif, menguasai ilmu manajerial agar dapat menyesuaikan harapan masyarakat dalam bidang pendidikan,” pesan Wabup.

Selain itu, Wabup juga berpesan agar peserta mempelajari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Morowali Utara tahun 2021-2022 yang nantinya dapat dijabarkan dalam program kerja demi pencapaian visi cerdas, salah satunya pembebasan uang komite sekolah.

“Masih dalam masa pandemi, saya juga berharap para pendidik menjadi agen penegakkan protokol kesehatan,” tambahnya. Kegiatan Diklat ini diikuti oleh 40 calon kepala sekolah (cakep) se-kabupaten Morut, 10 orang di antaranya sudah menjabat sebagai pelaksana tugas kepala sekolah. (*)

Sumber: Media Center Delis & Djira

Pos terkait