Gelar Raker, Rektor UMLB Ingatkan Pentingnya Kolaborasi!

  • Whatsapp
REKTOR UMLB, Sutrisno K Djawa menerima dokumen Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dari Wakil Rektor I, Mustafa Abd Rahim. FOTO: JAJAD SUDRAJAD

BANGGAI RAYA- Rektor Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB), Sutrisno K Djawa menegaskan, rencana strategis (Renstra) tentunya harus searah dengan visi misi serta kontrak kerjanya dalam memimpin kampus hijau.

“Harus searah dengan visi misi dan kontrak kerja saya dengan Majelis Dikti Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Kontrak kerja itu diantaranya peningkatan sumber daya manusia,” ujar Rektor UMLB, Sutrisno K Djawa saat membuka Rapat Kerja UMLB, Sabtu (25/9/2021) di Hotel Santika Luwuk.

Bacaan Lainnya

Sumber daya manusia dimaksud, kampus hijau akan terus mendorong para dosen untuk melanjutkan studinya pada program doktoral. Kemudian, peningkatan pemangkatan. Apalagi saat ini, kampus hijau masih banyak memiliki dosen yang pangkat asisten ahli.

“Ini perlu kita dorong. Kedua kelembagaan. Kalau mau membawa Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) itu sangat baik dan unggul, maka 15 program studi yang ada harus 50 persen terakreditasi B,” kata Sutrisno K Djawa.

Saat ini kata Sutrisno K Djawa, baru tujuh prodi yang terakreditasi B dan selebihnya terakreditasi C. Prodi yang terakreditasi C ini, akan didorong penuh agar tahun ni bisa lebih baik akreditasinya.

“Begitu juga program kerja saya di kemahasiswaaan. Prestasi-prestasi mahasiswa, Alhamdulillah melalui Wakil Rektor 3, lompatannya luar biasa. Banyak mengikuti event-event bergengsi di skala nasional. Kemudian, riset dan pengabdian masyarakat,” tuturnya.

Atas capaian dalam lompatan-lompatan yang telah dilakukan kata Sutrisno, saat ini UMLB tidak hanya dikenal di Kabupaten Banggai, tapi juga diakui internasional melalui pemeringkatan webometrics.

“Pemeringkatan webometrics ini, berdasarkan kunjungan orang ke website. Banyak tulisan-tulisan ilmiah yang ditulis reman-teman kita. Sehingga mampu naik peringkat. Dan itu juga berkat usaha dan kerja keras Wakil Rektor I yang membuat system SISIRU (Sistem Informasi Terpadu),” jelasnya.

Melihat capaian dan lompatan luat biasa, Sutrisno K Djawa mengajak kepada semua civitas untuk sama-sama menyuarakan #Mobilisasiberkemajuan. Semua potensi yang ada di kampus hijau, perlu dikerahkan untuk membawa UMLB sangat baik dan bahkan unggul.

“Kontrak kerja saya sampai tahun 2024. Insya Allah di sisa waktu ini saya bisa merealisasikan semua program kerja. Mari kita bergandengan tangan, berkolaborasi untuk kemajuan instisui kedepan. Karena saat ini dunia digital 4.0 bahkan 5.0. Perlu kolaborasi, bergandengan tangan untuk hasil yang lebih bagus,” harapnya. (*)

Penulis: Jajad Sudrajad

Pos terkait