Bukber Gerindra-NasDem Banggai, Sinyal Koalisi

BANGGAI RAYA- Dalam suasana Ramadhan, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Banggai akan menggelar buka puasa bersama (Bukber), Minggu 7 April 2024 di Pesantren Al Muraad Luwuk.

Undangan buka puasa bersama dua partai politik itu tersebar di media sosial, seperti grup WhatsApp. 

Dalam undangan itu, kedua partai mengundang seluruh kader, simpatisan, baik Partai Gerindra maupun Partai NasDem untuk menghadiri acara silaturahmi dan bukber.

BACA JUGA:  Bungawari Puas Kualitas Layanan JKN Terus Meningkat 

Tidak hanya bukber, nantinya simpatisan dan kader kedua partai itu dijadwalkan akan menggelar sholat tarawih secara berjamaah di Pesantren Al Muraad Luwuk.

Terkait rencana bukber dan silaturahmi dua partai bersama juga dibenarkan langsung oleh Ketua DPC Gerindra Banggai, Hj. Sulianti Murad SH., MH., kepada Banggai Raya, Sabtu 6 April 2024. “Iya (benar),” ungkapnya singkat.

BACA JUGA:  Apresiasi Kinerja 2023, BPJS Kesehatan Luwuk Beri Penghargaan Pada 5 FKTP, Ini Daftarnya!

Bukber kedua Partai jelang Pilkada di Kabupaten Banggai ini, seolah menjadi sinyal dan pertanda kuat untuk berkoalisi.

Seperti diketahui, dalam Pileg Pemilu 2024, Partai Gerindra Kabupaten Banggai di bawah komando Sulianti Murad berhasil meraih 7 kursi dan menempati posisi kedua partai pemenang setelah Golkar.

BACA JUGA:  Pimpin SDN Pembina Luwuk, Sugeng Komitmen Tingkatkan SDM Guru di Bidang IT

Jika Gerindra berkoalisi dengan Nasdem, yang memiliki 4 kursi, tentunya ini menjadi modal besar dalam pertarungan di Pilkada nanti.

Ditanya soal sinyal koalisi, Ketua DPC Gerindra Banggai, Hj. Sulianti Murad, menjawabnya dengan santai.

“Terserah (awak media) mau memaknai apa,” jawab Sulianti Murad yang juga Ketua Perwis Banggai itu. (*)