Wabup Banggai Hadiri Sarasehan Jabatan Fungsional dan Tandatangani Kerja Sama dengan LAN

BANGGAI RAYA-Wakil Bupati Banggai Furqanudin Masulili menghadiri kegiatan Sarasehan Jabatan Fungsional Analisis Kebijakan (JFAK ), sekaligus melaksanakan penandatanganan kerja sama antara Pemda Banggai dan Lembaga Administrasi Negara (LAN). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Prof Agus Dwiyanto Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, Jakarta, Kamis (7/3/2024).

Sedianya kegiatan tersebut akan dihadiri langsung oleh Bupati Banggai Amirudin, sekaligus sebagai keynote speech yang mengambil tema “Potensi Kabupaten Banggai menuju Indonesia Emas 2045”. Ia akan menjadi pembicara bersama kepala LAN RI.

BACA JUGA:  Rayakan Iduladha 1445 Hijriah, DSLNG Berbagi Kurban 17 Ekor Sapi

Namun karena pada waktu yang hampir bersamaan, ada kegiatan Rakor Kepala Daerah se-Sulteng bersama Mendagri RI Tito Karnavian di Palu Sulteng. Karenanya , acara tersebut didelegasikan kepada Wakil Bupati Banggai Furqanudin Masulili.

Selain Wakil Bupati Banggai, turut hadir pula Staf Khusus Bupati Bidang Hukum dan Politik Ukas Marzuki, Jabatan Fungsional Madya Analisis Kebijakan Anshar Maita serta perwakilan Pemda Banggai lainnya.

BACA JUGA:  Meneropong Keadilan Islam dalam Kasus Vina, Sebelum 7 Hari: Sebuah Refleksi Hukum dan Moral

Melalui kegiatan ini, diharapkan peran penting analisis kebijakan dalam menggaungkan kebijakan publik berbasis evidence, serta dapat menyokong kinerja birokrasi yang berdampak langsung ke masyarakat dan kemajuan bangsa.

Harapan lainnya agar bisa memperkuat kolaborasi pembinaan JFAK antar instansi pembina dengan instansi pengguna, mewadahi kebutuhan sambung rasa para pemangku JFAK, sekaligus membangun jejaring JFAK secara nasional. Sarasehan juga diharapkan membangun persepsi dan pemahaman yang sama, demi pembinaan dan optimalisasi peran JFAK.

BACA JUGA:  Wisatawan Asal Jakarta Tujuan Danau Ubur-Ubur Bokan Kepulauan Karam di Perairan Matanga

Turut memberikan paparan, Deputi Bidang SDM Aparatur Kemenpan RB Yogi Suwarno, Kepala Pusaka LAN Joni Sumamora dan Sekretaris BSKS Kumham RI.**

Pos terkait