Wabup Banggai Sebut Gereja Berfungsi Mewadahi Kasih, Pengharapan dan Pelayanan

BANGGAI RAYA-Wakil Bupati Banggai H Furqanuddin Masulili mengatakan peresmian dan pentahbisan gereja adalah bukti nyata dari kesatuan dan kekuatan iman para jemaat. “Gereja bukan hanya tempat ibadah, tetapi juga tempat yang mewadahi kasih, pengharapan, dan pelayanan kepada sesama,” kata Wabup saat memberikan sambutan pada peresmian Gereja Jemaat GKLB Siloam Hion, bertempat di Desa Hion Kecamatan Pagimana, Senin (29/1/2024).

.
Ia mengatakan , gereja merupakan pondasi moral dan rohani bagi masyarakat kita umat kristiani, dan perayaan hari ini tidak hanya terkait pembangunan fisik gedung gereja, tetapi juga komitmen kita untuk memperkuat iman, persaudaraan, dan pelayanan kepada sesama.

BACA JUGA:  Wisatawan Asal Jakarta Tujuan Danau Ubur-Ubur Bokan Kepulauan Karam di Perairan Matanga

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh jemaat GKLB Siloam Hion atas kerja keras, dedikasi, dan pengorbanan yang telah dilakukan untuk mencapai tahap ini. Ini adalah hasil dari kerja sama yang kuat dan doa-doa yang tulus.

BACA JUGA:  Rayakan Iduladha 1445 Hijriah, DSLNG Berbagi Kurban 17 Ekor Sapi

“Saya juga ingin mengapresiasi semua pihak yang telah memberikan dukungan finansial, tenaga kerja, dan bantuan moral selama proses pembangunan gereja ini, serta berkomitmen untuk mendukung kebebasan beragama dan menjaga kerukunan antarumat beragama,” tegasnya.

Gereja-gereja seperti jemaat GKLB Siloam Hion adalah salah satu pilar yang mendukung kedamaian dan harmoni di Kabupaten Banggai pada umumnya dan Desa Hion Kecamatan Pagimana khususnya. “Mari menjaga kebersamaan, dan terus memperkuat nilai-nilai kebaikan, kasih, dan persatuan antar gereja,” tutup Wabup Furqanuddin.

BACA JUGA:  Naik Turunnya Keuangan Syariah: Refleksi Ketidaksempurnaan

Kegiatan Pentahbisan/Pengresmian Gereja Jemaat GKLB Siloam Hion, bertempat di Desa Hion Kecamatan Pagimana, dihadiri berbagai pihak, termasuk perwakilan Sinode, Ketua Klasis Gereja Jemaat GKLB Siloam Hion dan undangan lainnya.**

Pos terkait