Forkom Sekretaris DPRD se-Sulteng, Demi Penguatan Peran dan Fungsi Sekretariat

BANGGAI RAYA-Tahun 2024 ini, Forum Sekretaris DPRD se-Sulteng kembali menggelar pertemuan yang dilaksanakan di Kabupaten Parigi Moutong.

Pembukaan pertemuan Forum Komunikasi (FORKOM) Sekretaris DPRD se-Sulteng 2024 itu dilaksanakan, Rabu (6/3/2024).

Pada pertemuan kali ini, berfokus pada tema penguatan peran dan fungsi Sekretariat DPRD.

Penguatan peran dan fungsi Sekretariat DPRD ini terutama terkait pelaksanaan kerja sama daerah dan mekanisme pelaksanaan reses anggota DPRD.

BACA JUGA:  Alasan Ahmad Ali Dukung Sulianti Murad, Tinggalkan Amirudin

Kegiatan dipusatkan di Gubuk Koi Desa Masari Kecamatan Parigi Selatan Kabupaten Parigi Moutong.

Kegiatan yang dibuka Sekprov Sulteng Novalina mewakili Gubernur Sulteng, juga dihadiri Sekretaris DPRD Provinsi Sulteng Siti Rahmi Amir Singi.

BACA JUGA:  Ribuan Warga Toili Sambut Ahmad Ali-Sulianti Murad

Pada kesempatan ini, Sekretaris DPRD Kabupaten Parigi Moutong Lewis menyampaikan bahwa tujuan dilakukannya Forum Komunikasi Sekretaris DPRD adalah sebagai wadah untuk menjalin komunikasi dan kerja sama demi tercapainya institusi yang profesional dan antisipatif atau responsive dalam mendukung kinerja dan hasil kerja DPRD.

Senada dengan hal tersebut, Sekretaris DPRD Provinsi Sulteng menyampaikan bahwa berdasarkan PP No 28 Tahun 2018 Pasal 6 Ayat 2 tentang Kerja Sama Daerah, bahwa pembahasan kerja sama daerah dilakukan bersama DPRD untuk mendapatkan persetujuan, baik itu kerja sama daerah dengan lembaga pemerintah daerah, maupun dengan lembaga pemerintah daerah luar negeri.**

Pos terkait