Vaksinasi Massal, Untika Luwuk Sukses Fasilitasi 385 Orang

  • Whatsapp
Ketua Panitia Vaksinasi Massal Untika Luwuk, Ramli Bidullah menyampaikan laporan panitia saat pembukaan. FOTO: JAJAD SUDRAJAD

BANGGAI RAYA- Pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar Universitas Tompotika (Untika) Luwuk selama dua hari telah selesai pada Kamis (23/9/2021).

Vaksinasi ini bekerjasama dengan Polres Banggai dan Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai.

Bacaan Lainnya

Selama dua hari vaksinasi, Untika Luwuk berhasil memfasilitasi 385 orang untuk mendapatkan vaksin. Vaksinasi ini dibuka baik untuk dosis satu maupun dosis dua.

Layanan vaksinasi massal di Untika Luwuk. FOTO: JAJAD SUDRAJAD

Ketua Panitia Vaksinasi Massal Untika Luwuk, Ramli Bidullah yang dikonfirmasi Banggai Raya, Kamis (23/9/2021) menyampaikan terimakasih kepada semua pihak atas suksesnya vaksinasi massal tersebut.

“Alhamdulillah telah selesai vaksinasi. Selama dua hari ini, kami melayani 385 orang,” ujarnya Ramli Bidullah yang juga Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) kampus biru itu.

Ia menjelaskan, vaksinasi hari pertama  Rabu (22/9/2021) diikuti sebanyak 235 orang. Dan Kamis hari ini (23/9/2021) diikuti 150 orang.

“Belum tembus 500 (dari target). Baru dapat melayani 385 orang. Ini hari 150 orang, dan kemarin 300 nomor antrian yang keluar. Hanya saja yang divaksin 235 orang,” jelasnya.

Setelah selesai melaksanakan vaksinasi tahap pertama ini kata Ramli, selanjutnya vaksin dosis kedua dilakukan pada 28 hari mendatang.

“Kami berharap, kegiatan vaksinasi yang dilakukan civitas akademika dapat memberikan contoh kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam upaya pencegahan Covid-19,” harapnya.

Kemudian Ia juga berharap, cakupan vaksinasi di Kabupaten Banggai cepat mencapai target, sehingga tercapai kekebalan imunitas di daerah ini.

Diketahui, dalam kegiatan Vaksinasi ini kampus biru juga membagikan masker dan paket sembako untuk warga sekitar kampus yang terpapar Covid-19. Vaksinasi ini mendapat apresiasi dari Kadis Kesehatan, Dr. Anang Otoluwa dan Kapolres Banggai, AKBP Satria Adrie Vibrianto. (*)

Penulis: Jajad Sudrajad

Pos terkait