Didanai Kampus, 12 Tim Dosen UMLB Sukses Lakukan PKM

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Sebanyak 12 Tim Dosen Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) mendapatkan pendanaan dari internal kampus untuk melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM).

Kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan itu berlangsung sukses dan telah selesai.

Bacaan Lainnya

Para dosen, ada yang melakukan pengabdian masyarakat di Kabupaten Banggai dan juga Kabupaten Banggai Kepulauan.

Telah sukses melaksanakan pengabdian, 12 Tim Dosen UMLB itu menyampaikan hasil pengabdiannya melalui seminar hasil yang diselenggarakan LP3M, Kamis (23/9/2021).

Foto bersama saat seminar hasil PKM. FOTO: DOK. LP3M UMLB

Seminar hasil ini dibuka secara resmi oleh Rektor UMLB, Sutrisno K Djawa dan dihadiri Ketua LP3M UMLB, Risno Mina bersama jajaran serta para dosen yang ikut melakukan pengabdian.

“Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar tidak ada kendala. Sebanyak 12 tim dosen yang melakukan pengabdian kepada masyarakat,” ujar Ketua LP3M UMLB, Risno Mina kepada Banggai Raya, Kamis (23/9/2021) via pesan WhatsApp.

Selama di lapangan kata Risno, rata-rata para dosen yang melakukan pengabdian fokus pada pembinaan UMKM. Kemudian pembinaan majelis taklim.

Output dari pengabdian masyarakat ini sambung Risno, dosen diminta untuk membuat video kegiatan tersebut dan dipublikasikan melalui YouTube.

Tak hanya itu, tim dosen yang melakukan pengabdian masyarakat juga diminta agar artikel ilmiah yang dibuat untuk dipublikasikan ke Jurnal Nasional.

Mantan Wakil Dekan I Fakultas Hukum UMLB itu berharap, kegiatan PKM ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kemudian, walaupun sudah selesai pendampingannya kalau masyarakat masih membutuhkan pendampingan lanjutan tetap akan didampingi,” tandasnya. (*)

Penulis: Jajad Sudrajad

Pos terkait