UTD Luwuk Dapat 38 Kantong Darah di Momen HUT

  • Whatsapp
KEGIATAN Donor Darah dalam rangka HUT PMI Ke- 76 Tahun di Kantor PMI Kabupaten Banggai. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Kantor Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Luwuk Banggai mendapatkan donor darah dari masyarakat sebanyak 38 kantong. Bantuan donor darah tersebut didapatkan pada acara peringati HUT PMI Ke-76, di Markas PMI Kabupaten Banggai, Sabtu (18/9/2021).

Kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh PMI itu, dihadiri oleh anggota TNI, Polri dan masyarakat Kota Luwuk.

Bacaan Lainnya

Direktur UTD PMI Luwuk, dr. Rasmina mengatakan, donor darah itu untuk memenuhi cadangan darah di UTD Luwuk.

“Pada kegiatan donor darah Sabtu kemarin, UTD Luwuk mendapatkan 38 kantong darah. Stok darah untuk tadi pagi (Senin) sebanyak 47 kantong, semuanya sudah termasuk stok pasien/darah titip, dan stok UTD. Hanya untuk sekarang (siang) belum di tahu ada berapa kantong. Karena belum di tahu berapa kantong yang didroping siang ini ke Bank Darah di RSUD Luwuk,” kata dr. Rasmina kepada Banggai Raya melalui pesan WhatsApp, Senin (20/9/2021).

Ia berharap kepada masyarakat Kabupaten Banggai supaya bisa mendonorkan darahnya, demi membantu para pasien di RSUD Luwuk yang sangat membutuhkan darah.

Rasmina mengaku, stok darah yang terkumpul selama ini sangat minim, sehingga UTD Luwuk sering melakukan pengumpulan darah melalui kegiatan donor darah acara atau HUT kantor dan perusahaan.

“UTD Luwuk tetap menerima donor darah, demi menambah stok darah. Kami hanya menunggu kegiatan, seperti HUT dari instansi atau organisasi. Bagi masyarakata yang ingin mendonorkan darahnya, bisa datang langsung ke UDD Luwuk. Kami membuka pelayanan selama 24 jam, serta kami menyediakan suvenir bagi pendonor sukarela,” tambahnya. (*)

Penulis: Muh Rum Lengkas

Pos terkait