Terdaftar Sebagai Peserta JKN, Pengobatan Tukak Lambung Sabria Berjalan Lancar

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Program JKN telah memberikan kesempatan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk memperoleh kepastian layanan kesehatan yang berkualitas.

Salah satu peserta Program JKN yang telah merasakan manfaat adalah Sabria (41).

Bacaan Lainnya

Sabria merupakan peserta JKN segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI). Seusai mendapatkan pelayanan administrasi JKN di Kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Morowali.

Ia mengungkapkan, sebagai peserta JKN sudah pernah mendapatkan pelayanan pengobatan di salah satu fasilitas kesehatan di Kabupaten Morowali.

Memiliki riwayat penyakit tukak lambung membuat Sabria harus lebih memperhatikan pola hidup, terutama mengatur pola makan termasuk dalam hal pemilihan jenis makanan terterntu.

Sabria menyatakan, dengan adanya Program JKN dia tidak khawatir lagi apabila sewaktu – waktu penyakitnya kambuh dan membutuhkan penanganan medis segera.

“Terkadang saya was – was dan takut jika tiba – tiba penyakit saya kambuh akibat salah makan atau telat makan. Untung terdaftar sebagai peserta BPJS, kalau tiba – tiba sakit saya bisa langsung datang ke Puskesmas untuk mendapatkan penanganan,” ungkap Sabria, Selasa (25/10/2022).

Tukak lambung adalah luka pada lambung yang menyebabkan keluhan sakit maag, seperti nyeri ulu hati, kembung dan mual. Kondisi ini sebenarnya dapat diatasi dengan mudah. Namun, jika penanganannya terlambat, komplikasi yang berat bisa terjadi.

Lebih lanjut Sabria menyampaikan, Ia sudah pernah menerima pelayanan kesehatan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) karena penyalkit tukak lambung yang dideritanya tersebut.

Menurutnya selama melakukan pengobatan dia dilayani dengan baik oleh tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas.

“Saya merasa sangat terbantu dengan adanya BPJS Kesehatan, karena saya bisa berobat secara gratis tanpa dipungut biaya sama sekali. Alhamdulillah sekarang lambung saya sudah mendingan setelah mendapatkan pengobatan di Puskesmas Bungku,” ungkapnya.

Di akhir pembicaraan Sabria mengaku sangat bersyukur. Bagi Sabria program ini sangat bermanfaat sehingga semua masayarakat wajib dijaminkan kesehatannya ke dalam program ini.

“Terima kasih atas kemudahan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Saya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali dan BPJS Kesehatan dengan adanya program ini,” tutup Sabria. (*)

Pos terkait