Subuhan Akbar Bakal Jadi Agenda Rutin, Bupati Banggai Siapkan Hadiah Umrah untuk Jamaah!

  • Whatsapp
Bupati Banggai, hadir di Subuhan Akbar. FOTO: DOK. DKISP BANGGAI

BANGGAI RAYA- Bupati Banggai Ir H. Amirudin Tamoreka.,MM mengawali agendanya, mengikuti Subuhan akbar Moslem Brotherhood dengan ratusan jamaah.

Tampak sejumlah jamaah memadati pelataran Astaka Halimun, Kompleks Kantor Bupati Banggai, Kecamatan Luwuk Selatan pada Senin ( 24/10/22) pagim

Bacaan Lainnya

Agenda Subuhan Akbar diawali dengan Solat Subuh, Tabligh Akbar, Doa bersama, Coffee Morning dan Rolling City.

Kegiatan yanh bertema “Born To Ride, Ride To Jannah” ini dirangkaikan dengan Milad ke 4 Bikers Subuhan Luwuk (BSL) dan bekerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Banggai, Pemkab Banggai, PHBI dan Kementrian Agama Kabupaten Banggai.

Hadir bersama Bupati Banggai didampingi Wakil Bupati Banggai, Sekab Banggai, Unsur Forkopimda, Camat Luwuk, Kepala OPD, Pengurus PHBI Kabupaten Banggai, Ketua MUI Kabupaten Banggai, Pengurus DMI Kabupaten Banggai, Kemenag Kabupaten Banggai, Tim Bikers Subuhan Luwuk (BSL) Kabupaten Banggai dan ASN Lingkup Pemkab Banggai.

Tabligh Akbar diisi oleh Ust. Asri Abasa, Ust. Iswan Kurnia Hasan Lc., MA., dan Ust Zainal Abidin.

Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka dalam sambutannya mengatakan, kebaikan itu mulai dari diri sendiri dan diawali dari subuh.

“Kalo kita melihat orang baik itu, liat dari solat subuhnya, kalau solat subuhnya baik Insya Allah orang itu selalu dalam kebaikan, apalagi kita melaksanakan qabliyah subuhnya, dunia dan seisinya adalah milik kita,” ucapnya di.hadapan jamaah.

Bupati Banggai selaku Pemerintah Kabupaten Banggai juga tak luput mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi kegiatan Subuhan Akbar ini. Mudah-mudah kegiatan ini senantiasa mendapatkan ridho dari Allah SWT.

“Dalam kegiatan ini, saya ingin mengucapkan selamat milad untuk Bikers Subuhan Luwuk (BSL) yang ke 4 semoga tetap eksis terus, dan ini nantinya kita akan jadikan program Pemda dan Insya Allah kita akan laksanakan minimal sebulan sekali, dan saya secara pribadi siap memberikan hadiah Grandprize umroh kepada jamaah yang hadir pada setiap kegiatan Subuhan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PHBI Kabupaten Banggai Drs. Alfian Djibran pada kesempatan yang sama menuturkan, Kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh komunitas anak muda yang namanya Bikers Subuhan Luwuk (BSL).

“Agenda Bikers Subuhan Luwuk dari sejak terbentuk itu berpindah-pindah dari masjid satu ke masjid lainnya, yang tujuannya syiar agama sekaligus menjalankan PerintahNya yakni Solat Lima waktu dan salah satunya adalah solat subuh secara berjamaah,” ujarnya.

Inilah hal yang positif yang kemudian diharapkan bisa terus dikembangkan dan menjadi sebuah kebiasaan yang konstruktif untuk mengajak kaum muslimin dan muslimat untuk bersama-sama. “Saya berharap semoga kedepan jamaah Subuhan ini dapat bertambah banyak lagi dari sebelumnya,” ucapnya.

Usai rangkaian acara BSL, Bupati Banggai didampingi Wakil Bupati Banggai dan Unsur Forkopimda membacakan undian dan memberikan hadiah doorprize dengan hadiah utama grandprize umroh dengan pemenangnya nomor 955, ditutup dengan Coffee Morning. (*)

Sumber: DKISP Banggai

Pos terkait