Siswa SMKN 1 Luwuk Peduli Korban Erupsi Gunung Semeru

  • Whatsapp
RELAWAN peduli bencana erupsi Gunung Semeru melentang spanduk SMKN 1 Luwuk. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Siswa SMK Negeri 1 Luwuk melakukan kegiatan sosial dengan menggalang  dana di dalam Kota Luwuk dalam rangka membantu korban erupsi Gunung Semeru, Provinsi Jawa Timur.

Siswa SMKN 1 Luwuk itu, tergabung dari organisasi Palang Merah Remaja (PMR), Pramuka, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), dan pengurus OSIS SMKN 1 Luwuk.

Bacaan Lainnya

Dana yang terkumpul langsung ditransfer ke rekening Peduli Bencana untuk diserahkan kepada para korban erupsi Gunung Semeru.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMKN 1 Luwuk, Romin Hairun mengatakan, bentuk spontanitas dari siswa SMKN 1 Luwuk, dari organisasi PMR, Pramuka, Paskibraka dan OSIS dengan gerakan Peduli Bencana, mengadakan penggalangan dana disetiap ruas jalan strategis, seperti di area lampu merah Kelurahan Keraton, lampu merah di depan Pengadilan Negeri Luwuk, dan lampu merah di MTsN 1 Banggai.

“Bahkan anak-anak turun ke pasar. Alhamdulillah mendapat respon yang baik dari masyarakat dengan memberikan donasi seikhlasnya. Hasil donasi yang terkumpul langsung di transfer ke rekening Peduli Bencana, yang kemudian dibelikan kebutuhan mendesak, seperti mi instan, minyak kelapa, ember, loyang, aqua, beras dan alat salat, serta kebutuhan dalam rumah tangga lainnya. Kebutuhan tersebut langsung dibagikan oleh tim pada masyarakat yang terkena dampak erupsi Gunung Semeru,” kata Romin Hairun kepada Banggai Raya, Minggu (12/12/2021). (*)

Penulis: Muh Rum Lengkas

Pos terkait