Sambut Pengurus PGRI, SMPN 6 Luwuk Aksi Jumat Bersih

  • Whatsapp
GURU-guru SMPN 6 Luwuk melaksanakan Jumat Bersih di lingkungan sekolah. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Direncanakan pelaksanaan rapat pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Luwuk Utara akan digelar di SMPN 6 Luwuk. Menyongsong rapat pengurus PGRI tersebut, pihak sekolah langsung melakukan Jumat Bersih di lingkungan sekolah, pada Jumat (10/12/2021) pekan kemarin.

Seluruh guru dan tenaga kependidikan SMPN 6 Luwuk terlibat dalam membersihkan linkungan sekolah dari sampah yang dapat mengganggu kesehatan dan keindahan.

Bacaan Lainnya

Kepala SMPN 6 Luwuk, Hj. Misnar mengatakan, kegiatan Jumat Bersih ini adalah merupakan upaya pihak sekolah dalam menyambut para tamu yang akan mengikuti rapat Pengurus PGRI Kecamatan Luwuk Utara, juga menumbuhkan kesadaran warga sekolah untuk kebersihan lingkungan.

“Kegiatan Jumat bersih, yaitu membersihkan gedung serbaguna SMPN 6 Luwuk. Ada rencana untuk dilaksanakan rapat Pengurus PGRI Luwuk Utara dengan semua anggota se Kecamatan Luwuk Utara di sekolah kami. Jadwal kegiatan masih menunggu informasi dari pengurus PGRI Luwuk Utara. Direncanakan rapat pengurus PGRI Luwuk Utara di bulan Desember 2021 ini. Rencananya begitu,” kata Hj. Misnar kepada Banggai Raya, Minggu (12/12/2021). 

Ia menambahkan, dengan kegiatan Jumat Bersih ini, untuk menjaga lingkungan sekolah selalu bersih dari sampah.

Diharapkan pula, lingkungan sekolah menjadi ruang yang nyaman bagi para siswa dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar, dan para tamu yang datang berkunjung ke sekolah juga terasa nyaman.

“Jadi ketika berada di lingkungan sekolah, para siswa dan tamu tidak merasa bosan,” harapnya. (*)

Penulis: Muh Rum Lengkas

Pos terkait