ACT Luwuk Gelar Aqiqah di Rumah Tahfiz Ummul Quran Bungin Timur

  • Whatsapp
ACT Luwuk mengimplementasikan program Aqiqah di Rumah Tahfiz Ummul Quran Bungin Timur. FOTO: DOK. ACT LUWUK

BANGGAI RAYA- Melalui Global Qurban, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Luwuk Banggai merealisasikan program Aqiqah di Rumah Tahfidz Ummul Qur’an Kelurahan Bungin Timur, Pimpinan Ustadz Taufiq, Rabu (8/12/2021).

Ini merupakan program kedua yang dilakukan Global Qurban – ACT setelah sebelumnya pada saat Idul Adha Tahun 2021 melakukan implemntasi program Berqurban Tanpa Batas di seluruh Indonesia termasuk Kabupaten Banggai.

Bacaan Lainnya

“Bagi masyarakat yang ingin menunaikan aqiqah Ananda dapat dilakukan melalui Global Qurban – ACT seharga Rp3,5 juta untuk wilayah distribusi dalam negeri atau Rp6,5 juta untuk distribusi di luar negeri (negara-negara Bumi Syam dan Uighur). Ayah dan bunda telah mendapatkan seekor kambing yang memenuhi seluruh kriteria syariat untuk kemudian diolah menjadi dua macam hidangan paket aqiqah yang dilengkapi dengan nasi, sup/acar, dan es buah/buah,” ujar Pimpinan ACT Luwuk Banggai, Mulyadi Lapago melalui rilisnya, Minggu (12/12/2021).

Ia menjelaskan, biaya pengolahan daging hingga distribusinya juga telah termasuk di dalamnya. Tak hanya itu, dokumentasi dan laporan aqiqah secara lengkap akan diterima. “Untuk Program Aqiqah kali ini merupakan titipan amanat dari Ayah Bunda Ananda Emir Arsyanendra Maliq kepada Global Qurban – ACT yang kemudian dilakukan proses aqiqahnya oleh kami (ACT Luwuk),” terangnya.

Untuk pemilihan tempat Aqiqah kata Mulyadi, dilakukan assessment terlebih dahulu oleh Tim Program ACT Luwuk seminggu sebelum proses Aqiqah. Dipilihnya Rumah Tahfidz Ummul Quran tentu menjadi kebahagian antara ACT Luwuk dan Rumah Tahfidz Ummul Quran. “Karena dua hari sebelumnya para santri di Ummul Quraan yang berlomba di ajang MTQ tingkat Kabupaten di Kecamatan Lamala dari 10 perwakilan, 7 santri mendapatkan juara,” katanya.

Ustadz Taufiq bersama para santri mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran ACT Luwuk di Rumah Tahfidz Ummul Qur’an dalam melaksanakan Program Aqiqah. “Ini semua Allah yang menggerakkan, bahwa jauh sebelum kita dilahirkan, pada hari ini Allah telah menakdirkan kita untuk bertemu, Alhamdulillah bertambah lagi saudara saya dan para santri di sini,” kata Ustadz Taufiq.

Untuk masyarakat khusunya di Kota Luwuk atau Kabupaten Banggai yang ingin mendapatakn informasi lebih terkait program distirbusi aqiqah dapat menghubungi ACT Luwuk di nomor 0821 8038 1184. (*)

Penulis: Jajad

Pos terkait