Siswa SMKN 1 Buko PSG di Cabdis

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Sejumlah siswa kelas XI administrasi perkantoran (AP) SMKN 1 Buko, Kecamatan Buko Selatan, Kabupaten Banggai Kepulauan melaksanakan pendidikan sistem ganda (PSG) di Kantor Cabang Dinas Pendidikan Menengah Wilayah V Provinsi Sulawesi Tengah, berlokasi di jalan S. Parman, Kelurahan Luwuk.

“Kami dari SMKN 1 Buko, Banggai Kepulauan melaksanakan PSG di Salakan dan Luwuk serta di Toili. Sekolah kami, terdapat tiga jurusan yaitu TKJ, Administrasi Perkantoran (AP) dan Jurusan Pertanian. Untuk pertanian ditempatkan di Kecamatan Toili, sedangkan AP di Luwuk dan Salakan, begitu juga dengan jurusan TKJ. Sebagian jurusan AP di Kantor Camat Buko. Kami melaksanakan PSG selama 2 bulan, dan kami di sini (Cabdis) baru tiga minggu,” kata salah seorang siswa kelas XI AP peserta PSG SMKN 1 Buko, Nolita Bakupanga kepada Banggai Raya, di kantor Cabdis Pendidikan Menengah Wilayah V Sulteng, belum lama ini.

Bacaan Lainnya

Siswa PSG SMKN 1 Buko kata dia, untuk kelas XI jurusan AP sebanyak 9 siswa, jurusan pertanian sebanyak 6 siswa dan TKJ 20 siswa. Jurusan TKJ melaksanakan praktik di PT. Telkom Salakan dan Luwuk.

Selama melaksanakan PSG di Kantor Cabdis Pendidikan Menengah Wilayah V Sulteng, peserta PSG mengerjakan sesuai dengan jurusan AP, maka dia bersama rekan-rekannya melakukan pengisian surat masuk dan keluar, mengetik, legalisir ijazah serta melakukan stempel.

“Itu tugas kami di sini, sebagai siswa jurusan AP,” tutupnya. RUM