Pengurus TP-PKK Desa/Kelurahan Batui Dilantik

BANGGAI RAYA- Pengurus Tim Penggerak (TP) PKK Kelurahan dan Desa se Kecamatan Batui periode 2019-2025 resmi dilantik oleh Ketua TP-PKK Kecamatan Batui, Ny.Indy Hariyanto Galib S.Pd, Rabu (11/3/2020). Pelantikan yang digelar di BPU Kelurahan Balantang itu turut dihadiri Sekcam Batui, Muslih B Ading, kepala-kepala desa dan lurah.

Sekcam Batui, Muslih.B. Ading mengatakan, setelah dilantik para pengurus PKK diharapkan ke depannya bisa lebih peduli dan memantapkan program kerja serta harus siap mengikuti perkembangan zaman.

BACA JUGA:  Naik Turunnya Keuangan Syariah: Refleksi Ketidaksempurnaan

“Karena fungsi Ketua TP-PKK Desa dan Kelurahan dan kadernya itu memiliki peranan yang sangat penting untuk mendongkrak ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Sementara, Ketua TP-PKK Batui Ny. Indy Hariyanto Galib mengatakan, jabatan atau amanah sebagai Ketua TP-PKK Desa dan Kelurahan itu satu paket dengan jabatan kepala desa/lurah.

BACA JUGA:  Wisatawan Asal Jakarta Tujuan Danau Ubur-Ubur Bokan Kepulauan Karam di Perairan Matanga

“Karena  Suami sebagai pemimpin, secara otomatis para istri kades/Lurah menjabat Ketua TP-PKK. Maka dari itu  harus ada kerjasama yang baik antara kedua komponen tersebut dalam membangun desa dan kelurahan,” pesanya.

Kemudian, Ketua TP-PKK Kelurahan Lamo, Marma yang baru saja dilantik menyampaikan terima kasih kepada ibu Camat selaku TP-PKK Kecamatan yang telah melantik Ketua Pokja masing-masing kelurahan dan desa.

BACA JUGA:  Rayakan Iduladha 1445 Hijriah, DSLNG Berbagi Kurban 17 Ekor Sapi

“Kami akan menjaga jabatan dan amanah yang diberikan serta akan bekerja sesuai program kerja dan fungsi masing-masing demi kemajuan desa dan kelurahan tempat kami bertugas,” pungkasnya. AGK