‘KNPI Mengajar’ Sasar Kecamatan Mantoh

BANGGAI RAYA- DPD KNPI Banggai versi Didik Djibran akan melakukan kegiatan ‘KNPI Mengajar’ yang akan dilaksanakan di Desa Sulubombong, Kecamatan Mantoh pada Sabtu (14/3/2020).

Ketua DPD KNPI Banggai, Didik Djibran mengatakan, ‘KNPI Mengajar’ adalah program untuk berbagi ilmu serta mengedukasi dan melatih masyarakat serta para siswa-siswi.

BACA JUGA:  Gunakan Kapal Penumpang, Kabupaten Banggai Laut Antarpulaukan Ratusan Boks Ikan Setiap Hari

“Kegiatan KNPI Mengajar akan terus kami lalukan. Hari ini KNPI harus bisa turun ke lapisan masyarakat untuk berbuat dan memberikan kontribusi nyata,” kata Didik Djibran kepada Banggai Raya, Rabu (11/3/2020) via pesan WhatsApp.

Dijelaskan mantan Lurah Tombang Permai ini, program KNPI Mengajar tidak hanya untuk para siswa tapi juga menyasar kepada para pemuda.

BACA JUGA:  Samiun Agi Geser Richard di Perolehan Suara Sementara Partai Demokrat Dapil 4 Sulteng

“Ada dua kegiatan yang akan kita laksanakan pertama KNPI mengajar untuk para siswa/siswi dari tingkatan SD sampai SMA serta pemuda. Dan memberikan pelatihan budidaya ikan air tawar kepada masyarakat desa secara gratis,” tuturnya.

BACA JUGA:  Pemilu di Banggai Laut, Demokrat Unggul Sementara, Putra Bupati Bakal Jadi Caleg Terpilih NasDem

Ke depan kata Didik, tidak hanya program KNPI Mengajar tapi banyak program-program kepemudaan yang akan dibuat. “Dengan adanya KNPI Mengajar ini bisa merubah taraf pendidikan serta memberikan kontribusi bagi daerah,” harapnya. JAD