Sanseikano Terus Semangat Dalam Berkarya

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Belum lama ini, Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Banggai sukses menggelar Malam Anugerah ‘Prestasi Insan Pariwisata Milenial Kabupaten Banggai 2020’. Malam anugerah ini, adalah ajang yang pertama kali di laksanakan di daerah ini dan Sulteng pada umumnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kafe Daeng Mangge Premium ini, panitia juga mengundang Sanggar Seni Mapakat Nambo (Sanseikano). “Dalam kegiatan ini, Alhamdulillah kami masuk nominasi Art & Culture Tourism,” ujar Pembina Sanseikano, Jusri Mansoba kepada Banggai Raya, Rabu (30/9/2020) via pesan WhtsApp.

Menurutnya, ini adalah apresiasi yang luar bisa dari Pemda Banggai dalam hal ini Dinas Pariwisata Kabupaten Banggai kepada Sanseikano sebagai sanggar pendatang baru. Ini tentunya kata dia, menjadi motivasi dan spirit bagi Sanseikano kedepan untuk terus semangat dalam berkarya.

Di sela-sela kegiatan tersebut, Sanseikano juga mendapatkan kesempatan untuk berdialog dengan Bupati Herwin Yatim dan Wakil Bupati Mustar Labolo. Beliau kata dia, sangat mendukung penuh karya-karya Sanseikano kedepan.

Sementara, Ketua Sanseikano, Wisnu Saputra berharap dengan adanya penghargaan ini konsistensi dan komitmen untuk berkesenian selalu terjaga bersama keluarga besar Sanseikano dan masyarakat Nambo. JAD

Pos terkait