Banggai Tambah 6 Positif Covid, 2 Nakes RSUD Luwuk

  • Whatsapp
Ilustrasi

BANGGAI RAYA-Kabar mengejutkan terkait perkembangan virus Covid-19 terjadi di Kabupaten Banggai.

Berdasarkan informasi yang diperoleh media ini dari Sekretaris Tim Gugus Penanganan Covid-19 Kabupaten Banggai Dr dr Anang Otoluwa, ada penambahan 6 kasus positif covid baru di Kabupaten Bsnggai, berdasarkan hasil swab tes yang diterima tim gugus, Kamis (1/10/2020).

Dari enam kasus baru itu, dua diantaranya adalah tenaga kesehatan di RSUD Luwuk.
“Ada ketambahan 6 kasus baru. 2 adalah tenaga di RSUD Luwuk,” ujarnya.

Sebelumnya, berkembang informasi melalui media sosial dari postingan Ramlah Tongko yang menyebutkan bahwa kemarin ada pengambilan sampel swab terhadap 19 tenaga kesehatan di rumah sakit. Ramlah Tongko diketahui adalah tenaga medis atau dokter di rumah sakit luwuk.

Terkait informasi pengambilan Swab 19 tenaga medis itu, dibenarkan oleh Direktur RSUD Luwuk, dr. Yusran Kasim. “Iya sampel swab sudah dikirim ke Palu. Kira-kira hasilnya akan keluar satu minggu,” ungkap Yusran Kasim.

Menunggu hasil Swab keluar, 19 tenaga medis tersebut saat ini tengah melakukan isolasi mandiri. Dan ia memastikan, meskipun adanya belasan tenaga medis yang diisolasi mandiri, pelayanan di RUSD Luwuk tetap berjalan normal. “Alhamdulillah masih cukup tenaga medis,” aku Yusran.

Dengan ketambahan 6 kasus positif covid baru, kini kasus positif di Banggai yang belum sembuh menjadi 9 orang. DAR/JAD

Pos terkait