Sabtu, Calon Bawaslu Ikuti Uji Kelayakan

BANGGAI RAYA- Setelah dinyatakan lulus tes kesehatan dan wawancara, delapan calon anggota Bawaslu Banggai akan kembali mengikuti tes, yakni uji kelayakan dan kepatutan.

Menurut Koordinator Sekretariat Bawaslu Banggai Ruhaida Pawari, rencananya uji kelayakan dan kepatutan itu akan dilaksanakan pada Sabtu (16/1/2021) di Luwuk.

“Tim dari Bawaslu RI direncanakan tiba di Luwuk pada 15 Januari petang, dan selanjutnya pada Sabtu keesokan harinya akan melaksanakan uji kelayakan dan kepatutan,” kata dia sembari mengatakan baru informasi itu yang bisa disampaikan.

Sebelumnya, Tim Seleksi melalui surat pengumuman nomor: 015/Timsel-BAWASLU-BGI/1/2021 tertanggal 11 Januari 2021 menyampaikan delapan nama yang lulus dalam ujian kesehatan dan wawancara.

Delapan nama calon anggota Bawaslu Banggai sebagai pengganti antar waktu anggota Bawaslu yang telah diberhentikan, adalah Abd Rahman Sangkota (wiraswasta), Amir Buhang SE.,M.Si., (Dosen), Indrawati (wiraswasta), Lasadam Lamadusu S.Sos (wiraswasta), Mahmud (Panwas Luwuk), Ridwan (Staf Bawaslu Banggai), Steven SH., MH., (ASN) dan Zulkifli Sandagang (Staf Bawaslu Banggai).

Setelah lulus tes kesehatan dan wawancara ini, delapan calon tersebut mengikuti uji kelayakan dan kepatuhan yang akan dilakukan oleh Bawaslu.

Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu Banggai juga meminta kepada masyarakat agar memberikan tanggapan tertulis terhadap calon anggota Bawaslu Banggai yang ditujukan kepada Ketua Bawaslu. Untuk identitas pelapor atau pemberi tanggapan akan dirahasiakan. DAR/JAD

73 Pengunjung membaca berita ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!