Ramli Tongko Kandidat Juara Anugerah ASN

  • Whatsapp
Ramli Tongko

BANGGAI RAYA- Nama Kepala Bappeda Kabupaten Banggai, Ramli Tongko semakin bersinar di kancah nasional. Namanya kini masuk dalam daftar penerima Anugerah ASN 2021 untuk kategori Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama Teladan yang diumumkan Kementerian PAN RB 12 November 2021.

Putra pertama dari Almarhum Djafar Tongko ini, masuk dalam 25 daftar PPT Teladan Hasil Seleksi Tahap Anugerah ASN 2021. Setelah lolos seleksi tahap I, selanjutnya akan dilakukan seleksi tahap 2. Pria yang digadang layak menjabat Sekda Banggai ini telah berulang kali menerima Anugerah ASN dari KemenPANRB.

Bacaan Lainnya

Prestasi ini tentunya sangat membanggakan, mengingat Ramli Tongko satu-satunya perwakilan Kabupaten Banggai.

Dilansir dari Okezone, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) menggelar Anugerah Aparatur Sipil Negara (ASN) 2021. Di mana pendaftarannya telah ditutup pada 16 Oktober 2021 lalu.

Tercatat, sebanyak 1.621 usulan ASN yang terdaftar dalam ajang yang digelar keempat kalinya ini. Setiap tahunnya, para pemenang Anugerah ASN yang berhasil terpilih menjadi tiga terbaik dalam tiap kategori, berhak mendapat penghargaan berupa Piala Adhigana, sertifikat, uang tunai, serta yang tidak kalah penting adalah kenaikan pangkat luar biasa.

Deputi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur KemenPANRB Alex Denni mengungkapkan animo ASN, instansi pemerintah, maupun masyarakat untuk berpartisipasi dalam Anugerah ASN 2021 cenderung meningkat tiap tahunnya.

Dari 1.621 pendaftar terdiri atas 85 usulan ASN pada kategori Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Madya Teladan, 158 usulan ASN pada kategori PPT Pratama Teladan, 1.029 usulan ASN untuk kategori ASN Inspiratif, serta 349 usulan ASN untuk kategori The Future Leader.

Usulan ini meningkat dibandingkan pada 2020 yakni sebanyak 945. Dengan rincian 732 usulan PNS Inspiratif, 71 usulan PPT Teladan, dan 142 usulan The Future. (*)

Penulis: Zainuddin Lasita

Pos terkait