Peringati HKN Ke 57, Dinkes Bangkep Gelar Vaksinasi Berhadiah

  • Whatsapp
Bupati Bangkep, Rais D Adam menjalani vaksinasi dosis kedua.

BANGGAI RAYA – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-57 tahun, Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) melalui Dinas Kesehatan mengggelar Vaksinasi Covid-19 Masal, Jumat (13/11/2021) di Desa Alakasing, Kecamatan Peling Tengah.

Dalam momentum Hari Kesehatan Nasional tahun ini Dinkes Bangkep menyediakan berbagai hadiah menarik untuk masyarakat Alakasing yang berkunjung di kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Penyerahan hadiah kepada peserta vaksinasi oleh Bupati Bangkep, Rais D Adam.

Selain layanan Vaksinasi, Dinkes Bangkep juga melakukan sejumlah kegiatan sosial lainnya seperti sunatan massal, pemeriksaan golongan darah dan layanan KB. Kegiatan itu dibuka secara resmi oleh  Bupati Bangkep, Rais D. Adam.

Dalam sambutannya, Bupati Rais D Adam mengatakan, HKN Ke-57 ini merupakan momentum yang patut disyukuri. Sebab, Indonesia, tanpa terkecuali Kabupaten Bangkep, berhasil menurunkan lonjakan kasus Covid-19. Biro Humas Provinsi Sulawesi Tengah melalui pesan WhatsApp kata Bupati, setelah tiga pasien sembuh, Pulau Peling itu nol kasus Covid-19.

Peringatan HKN ke 57 di Desa Alakasing, Peling Tengah.

Bupati mengapresiasi antuasiasme masyarakat Desa Alakasing dalam mengikuti program percepatan vaksinasi kali ini. Sebab hanya dalam sehari tim vaksinator berhasil menghabiskan lebih dari 400 dosis, dari 600 dosis vaksin yang ditargetkan.

Disebutkan Bupati, dibandingkan dengan Banggai Laut dan Banggai, kondisi Bangkep terjepit dalam hal vaksinasi. Artinya, kedua kabupaten tetangga telah lebih dahulu berhasil mencapai target.

Bupati Rais D Adam memberikan potongan nasi tumpeng ke Kades Alakasing.

Apresiasi pun diberikan Bupati untuk Kecamatan Peling Tengah yang menempati urutan ke-empat dalam ranking capaian vaksinasi per kecamatan.

Untuk semua kecamatan, Bupati meminta agar berlomba-lomba meningkatkan capaian vaksinasi. Sehingga ancaman Covid-19 bagi Masyarakat Bangkep tidak lagi separah orang yang belum divaksin.

Saat itu juga, Bupati H Rais D Adam dalam kegiatan HKN Ke-57 melakukan vaksinasi dosis kedua, bersama masyarakat Desa Alakasing.

Bupati dan Kapolres Bangkep meninjau pelaksanaan sunatan massal di HKN ke-57.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Bangkep, dr. Abdi Gunawan mengatakan, target capaian vaksinasi pada HKN ke-57 di Alakasing Kecamatan Peling Tengah ini diharapkan menjadi pemacu bagi kecamatan lain untuk menggenjot progres vaksinasi dalam percepatan.

dr. Abdi menyebut, setidaknya 400 dosis berhasil dihabiskan dari 600 dosis vaksin yang ditargetkan Pemerintah Kecamatan untuk masyarakat Desa Alakasing pada Peringatan HKN kali ini.

WARGA antusias menjalani vaksinasi massal.

“Ada 400 dosis vaksin yang dihabiskan dari target 600 dosis yang ditargetkan. Capaiannya cukup bagus. Karena bisa membantu lonjakan angka vaksinasi di Bangkep,” tutur dr. Abdi. 

Hadir dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional yang Ke 57 selain Bupati H. Rais D Adam dan Kepala Dinas Kesehatan, juga tampak Kapolres Banggai Kepulauan AKBP.  Bambang Herkamto, SH, para kepala-kepala OPD, Camat Peling Tengah dan Kepala Desa Alakasing Kamran Bukarim. (Advertorial)

Penulis : Abdullah 

Pos terkait