Prodi D3 Keperawatan Luwuk Target Akreditasi A

BANGGAI RAYA- Prodi D3 Keperawatan Luwuk di bawah nauangan Poltekkes Kemenkes Palu tengah melakukan persiapan untuk menghadapi pengajuan reakreditasi prodi. Salah satu persiapan itu adalah telah mengikuti workshop tentang pengisian borang akreditasi 9 kriteria.

Hal itu disampaikan Pimpinan Prodi D3 Keperawatan Luwuk, Poltekkes Kemenkes Palu, Dr. Sri  M. Hasan S.Kep.Ns, M.Med.Ed., kepada Banggai Raya, Rabu (21/10/2020) via pesan WhatsApp.

“Persiapannya antara lain, kami sudah empat kali mengikuti workshop tentang pengisian borang akreditasi 9 kriteria secara daring. Kalau dulu masih 7 kriteria, sekarang sudah 9 kriteri,” ujar Dr. Sri  M. Hasan.

Untuk reakreditasinya kata Sri M. Hasan, akan dilakukan pada tahun 2021 mendatang. Sehingga persiapannya telah dilakukan dari sekarang. “Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar, karena akreditasi ini sangat penting utuk pengembangan Prodi D3 Keperawatan Luwuk kedepannya,” katanya.

Ia menjelaskan, Akreditasi Prodi D3 Keperawatan akan berakhir satu tahun kedepan atau bulan Oktober 2021 mendatang. Dan Poltekkes Kemenkes Palu, telah mendaftarkan Prodi D3 Keperawatan Luwuk ini untuk direakreditasi tahun depan.

“Sekitar bulan Maret atau April kami sudah harus mengirimkan dokumen evaluasi diri untuk dinilai oleh Tim Assesor dan nanti  tindaklanjuti dengan visitasi,” terangnya.

Dalam pengajuan reakreditasi ini, Dr. Sri M. Hasan menargetkan agar dapat terakreditasi A. Apalagi saat ini kata dia, prodinya telah bergabung dengan Poltekkes Kemenkes Palu. “Kami optimis bisa meraih hasil terbaik,” tutup Sri M. Hasan. JAD