106 KK Nulion Totikum Selatan Bangkep Terima BLT-DD

BANGGAI RAYA- Pemerintah Desa Nulion, Kecamatan Totikum Selatan, Kabupaten Banggai Kepulauan telah menyalurkan BLT-DD tahap IV dan V peruntukan bulan Juli dan Agustus 2020, Rabu (21/10/2020). Penyaluran BLT-DD ini dirangkaikan dengan Sosialisasi Perbup No. 23 Tahun 2020.

Penerima BLT-DD ini sebanyak 106 Kepala Keluarga (KK). Di mana masing-masing penerima manfaat mendapatkan uang bantuan sebesar Rp600 juta untuk dua bulan.

Penyaluran BLT-DD yang dirangkaikan dengan sosialisasi Perbup No 23 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan (Protkes) dipimpin langsung Plt. Camat Totikum Selatan, Apriyanto Pamolango.

BACA JUGA:  Naas! Lakalantas di Masama Banggai, Dua Pemotor Alami Patah Tulang

Turut dihadiri Serma J. Ferry, Babinsa/Danpos Totikum dan Tosel Koramil 1308-10/Salakan, Aipda Silfan, Bhabinkamtibmas Polsek Totikum/Tosel, para Staf Kecamatan Totikum Selatan, Marseli Sadil, A.Md.S, Kades Nulion bersama perangkat desa lainnya, Novensius Soloi, A.Ma.Pd., Ketua BPD Nulion bersama anggota BPD, Darso Landengo, Pendamping Desa Kecamatan Tosel dan perwakilan masyarakat penerima BLT DD sebanyak 15 orang.

Plt. Camat Totikum Selatan, Apriyanto Pamolango dalam sambutannya mengatakan, meski penyaluran BLT DD Tahap IV dan V mengalami  keterlambatan, bantuan ini patut disyukuri.

“Terima kasih kepada  Pemerintah Desa Nulion, dimana dalam proses penyaluran/penyerahan BLT DD ini sudah sesuai yang diharapkan kita bersama. Olehnya itu masyarakat di Desa Nulion ini, khususnya bagi penerima manfaat harus berterima kasih kepada Pemerintah Desa yang telah berusaha dan bekerja keras dalam proses pencairan BLT DD sejak dari Tahap I dan sampai tahap ke V (lima), serta dalam minggu ini juga akan diserahkan lagi BLT DD tahap VI peruntukan bulan September 2020,” ujar Plt. Camat Apriyanto Pamolango.

BACA JUGA:  Anggota DPRD Banggai Sebut Luwuk so Kotor

Dengan BLT-DD ini diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat di tengah pandemi  covid-19 ini.

BACA JUGA:  Terdakwa Korupsi, JPU Kejari Banggai Tuntut Mantan Kades Matabas 4 Tahun Penjara dan Bayar Uang Pengganti Rp592 Juta

Pada kesempatan itu, Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan sesuai dengan Perbup No. 23 Tahun 2020 melalui edukasi 3M yakni selalu mencuci tangan, keluar rumah memakai masker dan di mana pun kita berada untuk selalu menjaga jarak.

Sementara untuk penyaluran atau kelanjutan BLT-DD tahap VII peruntukan bulan Oktober 2020, akan diupayakan dalam waktu dekat ini. Karena saat ini Bendahara Desa tengah melakukan proses di Kabupaten.

Untuk penyaluran BLT-DD ini, tidak hanya diserahkan kepada perwakilan yang datang di kantor desa, tapi juga langsung menyasar ke rumah-rumah warga penerima manfaat. Bahkan, Plt. Camat Tosel, Apriyanto Pamolango memimpin langsung penyerahan BLT tersebut secara door to door. JAD