Ponpes Daarul Hikmah Sukses Gelar UAMBN-BK

BANGGAI RAYA- Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Hikmah Luwuk sukses melaksanakan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) yang dilaksanakan selama tiga hari yang dimulai sejak tanggal 9-11 Maret 2020. Ujian itu diikuti 35 siswa Madrasah Aliyah (MA), Kelas XII.

Demikian disampaikan Wakil Kepala MA Ponpes Daarul Hikmah Luwuk, Hasroli S.Pd.I kepada Banggai Raya, Rabu (11/3/2020) via pesan WhatsApp. “Alhamdulillah sampai hari ini (kemarin, Red) ujian berjalan lancar,” kata Hasroli.

BACA JUGA:  Lima Mahasiswa Unismuh Luwuk Ikuti ONMIPA-PT Tingkat LLDIKTI XVI, Ini Daftar Namanya!

Dalam ujian kata Hasroli, rasa tegang tentunya itu biasa dirasakan para siswa dalam menghadapi ujian. Namun, mereka telah diberikan penguatan dan kesiapan dalam mengikuti ujian. “Setelah selesai ujian, mereka sudah agak tenang. Dan Alhamdulillah sudah keluar hasil ujiannya,” jelas Hasroli.

BACA JUGA:  Naas! Lakalantas di Masama Banggai, Dua Pemotor Alami Patah Tulang

Melihat hasil ujian itu kata Hasroli, cukup membanggakan. Tapi ada sebagian kecil yang nilainya masih rendah atau belum memuaskan. “Nilai ijazah adalah akumulasi dari semua ujian, dan Insya Allah akan terbantukan denga nilai ujian sekolah juga,” katanya.

BACA JUGA:  Ketua TP PKK Banggai Hadiri Rakor PKK Provinsi Sulteng

Adapun mata pelajaran yang diujikan dalam UAMBN-BK ini ada tiga mata pelajaran, yaitu Matapelajaran Alquran Hadist, SKI dan FIQIH. JAD