402 Mahasiswa Untika Siap Ikuti KKN

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Sebanyak 402 mahasiswa Universitas Tompotika (Untika) Luwuk siap mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun ini. Sebelum dilepas untuk melaksanakan KKN, mahasiswa akan dibekali terlebih dahulu.

Ketua Panitia KKN Untika Luwuk, Suwardi Zakaria mengatakan, untuk pembekalan dilaksanakan selama tiga hari yang dimulai sejak tanggal 13 Maret 2020. “Pembekalannya tanggal 13, 14 dan 16 Maret 2020. Untuk tempat pembekalan, kami belum tahu di mana lokasinya,” ujar Suwardi Zakaria kepada Banggai Raya, Rabu (11/3/2020) via pesan WhastApp.

Setelah mendapatkan penguatan dalam pembekalan, 402 mahasiswa itu dilepas untuk melaksanakan KKN pada tanggal 16 Maret 2020. “Jadi 402 mahasiswa ini, untuk Posko Kampus sekitar 45 orang,” katanya.

Adapun sebaran lokasi KKN, nantinya mahasiswa akan ditempatkan di dua kabupaten yakni Kabupaten Banggai, dan Kabupaten Banggai Kepulauan. “Untuk Kabupaten Bangggai ada tiga kecamatan yakni Kecamatan Mantoh, Lamala, dan Masama. Sementara, Bangkep hanya dua kecamatan yaitu Kecamatan Buko dan Buko Selatan,” jelasnya.

Ia berharap, pelaksanaan KKN kali ini bisa berjalan lancar dan sukses, bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. “Dan mahasiswa bisa mengimplementasikan ilmunya yang telah diterima selama di bangku kuliah kepada masyarakat,” harapnya. JAD

Pos terkait