Petugas Poskesdes Boyou Kunjungi Warga

BANGGAI RAYA- Sejak pemerintah mengeluarkan himbauan terhadap instansi terkait baik negeri maupun swasta untuk tidak melakukan kegiatan dengan mengumpulkan banyak orang, termasuk di bidang pelayanan pemeriksaan kesehatan bagi bayi dan Balita.

Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) bersama Posyandu Desa Boyou tidak membuka pelayanan pemeriksaan kesehatan bagi bayi dan balita serta ibu hamil yang dilaksanakan setiap tanggal 26 bulan berjalan itu, dihentikan sementara.

Namun begitu, Kepala Poskesdes Boyou, Aisyah Alhabsy yang telah bertugas selama 9 tahun di desa tersebut, berinisatif. Tanpa menunggu perintah dari pimpinannya, dia mengajak petugas Posyandu Desa Boyou untuk melakukan pelayanan kesehatan bagi bayi dan balita serta ibu hamil dengan mengunjungi rumah warga masing-masing.

“Mulai tanggal 25 April 2020 kami melaksanakannya. Yang kami kunjugi baru 37 balita. Kegiatan itu merupakan inisiatif kami sendiri, kasian juga kalau tidak dikunjungi. Alhamdulillah, berat badan (BB) mereka bertambah. Kami hanya melakukan penimbangan BB bayi saja. Kami berharap, agar orang tua dapat menjaga pola makan dan kesehatan anak-anaknya, dan lebih bagus berdiam di rumah saja, jangan kemana-mana, serta selalu mencuci tangan,” kata Alumni SPK Pemda Luwuk Tahun 2002 serta Akper Luwuk Tahun 2017 ini kepada Banggai Raya, Minggu (3/5/2020). RUM