Hari Ini, Unismuh Luwuk Gelar Pemilihan Rektor

BANGGAI RAYA- Sesuai jadwal tahapan, Senin hari ini (4/5/2020), Unismuh Luwuk akan menggelar Pemilihan Rektor (Pilrek) untuk periode 2020-2024. Sebanyak lima calon rektor yang akan bertarung dalam Pilrek tersebut.

Lima calon itu adalah, Agung Kurniawan S. Djibran S.Pdi, M.Pd, Dr. Ir. Mohamad Gifari Sono ST, MM, IPM, H. M. Ikhwan Rays SH, M.Pd, MH, Dr. Nurhidayah Layoo SP, MM., dan Sutrisno K Djawa SE, MM.

“Iya besok (hari ini, Red) akan dilangsungkan pemilihan rektor. Untuk waktunya, jam 13.00 Wita di ruang pascasarjana,” kata Ketua Tim Penjaringan Pilrek Unismuh Luwuk, Dri Sucipto kepada Banggai Raya, Minggu kemarin.

BACA JUGA:  Lebaran Ketupat di Toima, Anti Disambut Antusias Warga 9 Desa

Untuk persiapan pelaksanaan Pilrek kata Dri, semuanya sudah siap. Sebanyak 26 anggota senat yang akan ikut memilih dalam pilrek tersebut. Di mana setiap anggota, berhak memilih tiga calon rektor yang ada.

Setelah pemilihan ini, nantinya Unismuh Luwuk akan mengajukan tiga calon rektor dengan suara terbanyak dalam pemilihan tersebut. “Yang diajukan ke Pimpinan Pusat Muhammadiyah itu tiga calon yakni suara terbanyak 1, 2 dan 3. Kami berharap, semua anggota senat yang jumlahnya 26 orang dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik,” harapnya.

Sebelumnya diberitakan, lima calon rektor itu telah mengikuti tahapan pemaparan visi dan misi. Agenda pemaparan visi misi ini dibuka secara resmi oleh Rektor Unismuh Luwuk, Dr. Farid Haluti dan dihadiri seluruh anggota senat di kampus hijau tersebut.

BACA JUGA:  Lebaran Ketupat di Toima, Anti Disambut Antusias Warga 9 Desa

Pemaparan visi misi yang dimoderatori oleh Ketua Tim Penjaringan Pilrek Unismuh Luwuk, Dri Sucipto SH., MH., ini dibagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama, masing-masing calon rektor diberikan kesempatan untuk mempresentasikan visi dan misi secara umum dengan waktu maksimal 10 menit.

Setelah memaparkan visi misi, anggota senat Unismuh Luwuk diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan kepada para calon rektor dengan beberapa ketentuan. Dan terakhir, closing statement dari masing-masing calon rektor dengan waktu yang diberikan tiga menit.

BACA JUGA:  Lebaran Ketupat di Toima, Anti Disambut Antusias Warga 9 Desa

“Pada intinya, semua calon rektor ingin memajukan Unismuh Luwuk. Insya Allah tidak ada halangan, pemilihan akan dilakukan pada tanggal 4 Mei 2020,” ujar Dri Sucipto.

Setelah selesainya tahapan pemaparan visi misi dari calon rektor, Dri Sucipto berharap, para anggota senat Unismuh Luwuk dapat menentukan pilihannya nanti pada tanggal 4 Mei 2020 dengan baik. Sehingga dalam pemilihan ini dapat melahirkan rektor terpilih yang mampu membawa Unismuh Luwuk ke arah yang lebih maju dan berdaya saing diantara perguruan tinggi yang ada di Indonesia. JAD