Mahasiswa BK FKIP Untika Luwuk Bakti Konseling di Singkoyo

  • Whatsapp
Mahasiswa BK berbagi dengan warga kurang mampu dalam kegiatan Bakomas. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Puluhan mahasiswa dari Prodi Bimbingan Konseling (BK) FKIP Untika Luwuk melakukan kegiatan bakti konseling masyarakat (Bakomas) di Dusun 3 Binatani, Desa Singkoyo, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai.

Bakti konseling masyarakat yang tengah berlangsung selama empat hari sejak tanggal 2-5 Desember 2021 itu diikuti mahasiswa BK dari semester satu, tiga dan lima.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Sekretaris Prodi BK FKIP Untika Luwuk, Arifah Abd Latif Dunggio,S.Pd.,M.Pd., kepada Banggai Raya, Sabtu malam (4/12/2021).

Tema dalam Bakomas Jilid 4 ini adalah menebar kepedulian kepada konseli dan menciptakan kebersamaan masyarakat.

Kegiatan ini kata Arifah, dilaksanakan oleh Prodi BK dan Himpunan Mahasiswa Prodi BK.

“Kita laksanakan mulai tanggal 2 sampai tanggal 5 Desember 2021. Pesertanya terdiri dari semester 1, 3 dan 5,” ujar Arifah Abd Latif Dunggio,S.Pd.,M.Pd.

Ia menjelaskan, Bakomas ini bertujuan sebagai sarana latihan mahasiswa untuk menerapkan ilmunya, baik di sekolah maupun di tengah masyarakat sebelum mahasiswa praktik lapangan.

Kedua, melalui Bakomas ini untuk mempererat tali persaudaran antara mahasiswa dan masyarakat.

“Untuk meningkatkan kepedulian sosial dan solidaritas terhadap masyarakat,” katanya.

Kemudian, melalui kegiatan ini juga dapat memberi motivasi kepada masyarakat tentang pentingnya kesadaran dalam meningkatkan wawasan yang berhubungan dengan  layanan bimbingan konseling.

Dalam kegiatan ini, mahasiswa juga melakukan aksi berbagi kepada warga kurang mampu di Desa Singkoyo khususnya di Dusun 3 Binatani.

“Ini merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan Prodi BK. Tahun lalu kita laksanakan di Banggai Kepulauan. Semoga melalui kegiatan ini dapat dirasakan oleh masyarakat,” harapnya. (*)

Penulis: Jajad

Pos terkait