Chaerul Salam Siap Maju Pemilihan Ketua BEM Fakultas Hukum UMLB

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Chaerul Salam atau biasa disapa Irul, siap maju untuk bertarung di Pemilihan Ketua BEM Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB).

Maju untuk bertarung, tentunya Irul sudah memiliki visi dan misi andalan. Visi misi itu tak lain adalah mewujudkan Fakultas Hukum atau Bem Hukum yang lebih baik, unggul, mandiri dan berdaya saing.

Bacaan Lainnya

Irul yang sejak lama sudah memproklamirkan diri maju dalam bursa calon pemilihan Ketua BEM, kembali menegaskan obsesinya berkompetisi di pemilihan BEM yang tahapannya sudah dimulai sejak November.

Ia juga berkomitmen untuk meningkatkan kekompakan dan menghilangkan budaya apatisme.

“Orientasinya tidak lain untuk merubah pola pemikir Apatisme dan tidak peduli sesama yang melekat di dalam mahasiswa Fakultas Hukum. Ini yang menjadi program kerja kedepan,” ujarnya, Sabtu (4/12/2021).

Apa yang menjadi komitmen Chaerul, tentunya sesuatu yang sangat mendasar. Pasalnya dengan mahasiswa Fakultas Hukum yang cukup besar, diyakini bisa menjadi panutan di fakultas lain.

“Mahasiswa di Fakultas Hukum masih diintervensi oleh senior. Ini yang akan saya hilangkan karena kita sebagai manusia memiliki hak untuk merubahnya,” tegasnya.

Pengurus Karang Taruna Kabupaten Banggai itu kembali berujar, jika terpilih nanti siap merubah pola pikir mahasiswa karena adik-adik semester satu saat ini mulai ditekan untuk tunduk pada senior.

“Saya yakin ketika saya terpilih sangat bagus, maka wawasan para generasi muda akan terbuka. Mereka bisa tahu apa yang harus dibuat. Sehingga bisa melengkapi kebutuhan mahasiswa,” katanya.

Untuk meloloskan program pada saat terpilih nanti, Chaerul akan berkoordinasi terlebih dahulu kepada dosen dosen yang berada di fakultas. Selanjutnya membangun kerjasama dengan instansi pemerintahan terutama di Bagian Hukum yang ada di Kabupaten Banggai.

“Ini juga menjadi alasan saya mengapa saya harus maju bertarung,” tuntas kader HMI Cabang Luwuk ini. (*)

Editor: Jajad

Pos terkait