Luar Biasa, Kasus Covid Banggai Bertambah 228 Orang

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA-Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Banggai kembali melesat pada Rabu (28/7/2021).

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah tentang Laporan Harian Covid-19 per Kabupaten/Kota pada Rabu, 28 Juli 2021, menyebutkan bahwa kasus konfirmasi positif covid di Sulteng bertambah 819 orang, dengan angka penambahan terbesar dari Kabupaten Banggai sebanyak 228 orang.

Bacaan Lainnya

Berikutnya ada Kabupaten Poso dengan 117 orang dan Kota Palu dengan 114 orang.

Sejumlah kabupaten lain juga ikut bertambah kasus konfirmasi positif covidnya, namun dengan jumlah di bawah 100 orang. Sementara untuk kasus sembuh di Kabupaten Poso justru menjadi yang terbanyak yakni 142 orang atau lebih tinggi dari kasus konformasi positif, disusul Palu sebanyak 81 orang dan Banggai sebanyak 29 orang. Total kasus sembuh se-Sulteng pada Rabu yakni 348 orang.

Sementara untuk kasus meninggal pada Rabu, terbanyak dari Toli-Toli yakni 4 orang dan disusul Banggai 3 orang dan Morowali juga 3 orang.

Hingga kini, Dinas Kesehatan Sulteng menyatakan bahwa Kabupaten Banggai masih berstatus zona merah, bersama Palu, Sigi, Poso, Touna, Morowali Utara, Morowali dan Banggai Laut. Sementara Kabupaten Bangkep, Donggala, Parimo, Toli-Toli dan Buol berstatus zona oranye. Data selengkapnya lihat tabel.

Pos terkait