Calon Maba Untika Luwuk Capai 500 Orang

  • Whatsapp
ANDI ALAUDIN LABASO

BANGGAI RAYA- Universitas Tompotika (Untika) Luwuk masih terus membuka penerimaan mahasiswa baru (PMB) tahun akademik 2021/2022 untuk gelombang kedua. Jumlah calon Maba yang mendaftar pun terus bertambah.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Untika Luwuk, Ir. Andi Alaudin Labaso ST., MT., kepada Banggai Raya, Selasa (27/7/2021) mengatakan, jumlah calon maba yang telah mendaftar di kampus biru itu telah mencapai di angka 500-an. “Alhamdulillah sudah sekitar 500-an (calon maba yang mendaftar),” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Ia pun menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada masyarakat yang telah memilih untuk kuliah di kampus biru. Dan target 500 Maba di tahun 2021 ini pun tercapai.

Melihat progres PMB, Andi Alaudin Labaso begitu optimistis jumlah calon maba yang mendaftar akan terus bertambah hingga melampaui dari target. “Saya optimis untuk pencapaian (melebih target) tersebut, walaupun dengan kondisi sekarang ini. Semangat!,” kata Andi penuh optimis.

Diketahui, Untika Luwuk saat ini memiliki 13 program studi dari tujuh fakultas yang ada. Ke-13 prodi ini, semuanya terakreditasi. Bahkan enam diantaranya terakreditasi B. Begitupun dengan insitusiasi atau universitas, semuanya terakreditasi BAN-PT.

Adapun 13 program studi dari tujuh fakultas yang ditawarkan kampus biru ini adalah pertama Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan memiliki tiga prodi yakni Prodi Pendidikan Matematika, Prodi Bimbingan dan Konseling, dan Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganeraan. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik memiliki dua prodi yakni Prodi Ilmu Pemerintahan dan Prodi Administrasi Negara.

Fakultas Ekonomi di bawah pimpinan Dekan Suwardi Zakaria memiliki dua prodi yakni Prodi Manajemen dan Prodi Ekonomi Pembangunan. Fakultas Hukum di bawah pimpinan Dekan Dr. Andi Munafri memiliki satu prodi yaitu Prodi Ilmu Hukum.

Kemudian, Fakultas Teknik memiliki dua prodi yakni Prodi Teknik Sipil, dan Prodi Arsitektur. Fakultas Pertanian di bawah pimpinan Dekan Dr. Hertasning Yatim memiliki dua prodi yakni Prodi Agribisnis dan Agroteknologi. Dan terakhir, Fakultas Kesehatan Masyarakat ini memiliki satu prodi yaitu Prodi Kesehatan Masyarakat.

Selain itu, kampus biru juga memberi peluang bagi calon mahasiswa baru untuk mendapatkan beasiswa. Ada beasiswa KIP, UKT, PPA, dan hibah Pemda. Biaya kuliah pun cukup terjangkau.

Bagi anda yang ingin bergabung atau kuliah di kampus biru, salah satu kampus terbaik di Kabupaten Banggai bisa segera mendaftar! Anda bisa mendaftar melalui online di link http://untikaluwuk.ecampuz.com/gtadmisi atau hubungi kontak person 0822-5941-2075 (Sri) dan 0821-8705-8601 (Risa).

Pos terkait